Monday, October 25, 2010

Cantik Dengan Busana Muslim Khas Timteng

Untuk perlu diketahui, model baju gamis memiliki tiga model dasar, yaitu gamis, abaya, dan tunik. Gamis adalah baju muslim panjang (long dress) yang bisa dipadukan dengan celana. Selain untuk perempuan, dapat pula dipakai oleh kaum pria.

Abaya adalah model baju Arab (Timur Tengah) yang bentuknya terusan, blong sampai ke kaki. Busana ini bisa dimodifikasi dan hanya dipakai oleh perempuan. Bagi perempuan Muslim, ini bentuk pakaian Islam yang terdiri dari jubah panjang longgar yang menutupi seluruh tubuh dari bahu ke pergelangan kaki atau jari kaki. Umumnya terbuat dari kain hitam tebal kerut bebas, dan biasanya dikenakan di atas lapisan pakaian kasual.

Abayas tertentu memiliki tali kecil yang menempel pada ujung lengan baju, yang berputar-putar di jari tengah untuk menjaga lengan dari menggulung lengan ketika dibangkitkan. Meskipun demikian, desainnya Abaya tidak banyak berubah selama ratusan tahun. Hanya saja, namun sejumlah desainer muda di Uni Emirat Arab kini memberikan sentuhan modern pada pakaian tradisional ini.

Tunik yaitu blus panjang, tidak ketat, dan berlengan panjang. Panjang tunik harus menutupi pantat. Dalam pemakaiannya, tunik bisa dipadukan dengan celana atau rok panjang.

Semua jenis tersebut paling sering dilihat dari pakaian Islam yang dikenakan oleh umat Islam seluruh dunia. Hanya saja, perubahan tertentu terdapat di wilayah yang mereka, terutama ketika dimasuki gaya dan kain pilihan berdasarkan cuaca dan faktor eksternal lainnya.Nah, tiga model dasar dan aksesorisnya ini, bisa dimodifikasi sedemikian rupa sehingga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan

Sumber - inioke.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment