Thursday, October 28, 2010

Desain Pakaian Khusus Untuk Ibu Hamil

Tak bisa dipungkiri, sebagian besar ibu rumah tangga banyak memiliki kegiatan di luar rumah. Mereka tidak ingin jika ritual menyusui akan terhambat oleh aktivitas tersebut. Lalu, apa yang bisa dilakukan? Untungnya, sekarang sudah ada baju khusus buat ibu menyusui. Baju ini didesain khusus untuk ibu menyusui yang kerap membawa bayinya dalam beraktivitas. Jadi tak perlu repot jika terpaksa harus menyusui bayi di tempat terbuka. Kenyamanan bayi menyusu tetap terjaga tanpa perlu membuka aurat si ibu.

Baju khusus ibu menyusui dirancang dengan bagian dada mudah dibuka agar tidak mempersulit ketika bayi menyusu. Agak berbeda jika dibandingkan dengan baju yang ada saat ini yaitu hanya sebatas model klasik dengan kancing depan. Bahan kaos yang banyak dipakai juga memberi kesan santai sehingga agak sulit dipadupadankan untuk acara-acara yang bersifat formal. Para ibu yang berperan ganda sebagai wanita karier, sebelumnya agak kesulitan ketika mencari pakaian khusus menyusui namun dengan model yang tetap modis.

Adalah Maya Mai Farnomisa, atau lebih akrab disapa Maya, seorang ibu rumah tangga yang memiliki ide untuk menciptakan pakaian ibu menyusui. Idenya muncul secara tak terduga ketika ia masih tinggal di Amerika Serikat beberapa tahun silam. “Di sebuah klinik saya melihat seorang ibu tengah menyusui anaknya, yang membuat saya tertarik sampai terus memperhatikan adalah pakaian yang dikenakan. Tidak seperti baju kebanyakan, bentuknya unik dan tertutup di bagian payudara namun si bayi tetap bisa menjangkau bagian puting ibu. Sudah jelas itu adalah baju khusus untuk ibu menyusui,” ungkap sarjana psikologi UPI YAI ini mengenang peristiwa ketika ia menemukan ide menciptakan baju ibu menyusui.

Bagi yang tertarik, berikut beberapa link dari om google mengenai baju menyusui.

Sumber - modalnekat.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment