Tuesday, October 5, 2010

Komunitas Olahraga Untuk Faktor Pendukung Drifting



Bagi Anda penggemar olahraga drifting pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Rhenadi Arinton. Pemuda berusia 23 tahun ini memang sempat menjadi buah bibir ketika mengikuti kejuaraan Formula Drift Asia 2010 di Singapura, padahal namanya, sebelumnya, sama sekali tidak pernah terpublikasi sebelumnya di ajang drift Indonesia yang baru awal tahun 2009 sudah mencuat tinggi.

Menurut pria yang biasa disapa dengan Rhen ini mengatakan, sebenarnya dirinya tidak pernah bercita-cita menjadi seorang drifter. Sedangkan perkenalannya dengan olahraga ekstrem ini ialah saat dirinya study di negeri jiran Malaysia mengambil jurusan otomotif, disana ia bertemu dengan drifter Malaysia. "Setelah saya berkenalan dengan mereka, saya menjadi tertarik dan

Seiring berjalannya waktu, kegemaran Rhenadi untuk nge-drift pun disalurkannya melalui kejuaraan-kejuaran drifting di Malayasia. Saat di sana, lanjut Rhenadi, dirinya mengikuti kejuaraan drifting tanpa didukung oleh sponsor. Namun, hal itu tidak lagi terjadi saat ini, semenjak prestasi Rhenadi cukup membanggakan, dia pun saat ini menjadi ujung tombak GT Radial Indonesia Drift Team.

Rhenadi mengatakan, saat ini perkembangan olahraga drifting di Indonesia sangat pesat hal ini dapat dilihat dari banyaknya komunitas olahraga drifting di Indonesia bermunculan. Nah, dari komunitas tersebut, Rhenadi berharap akan muncul bibit-bibit drifter yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Komunitas adalah kunci utama berkembangnya olahraga ini. Kalau komunitasnya dapat membina serta dapat memberikan informasi yang benar kepada anggotanya, maka Indonesia akan menjadi kekuatan drifting yang besar se-Asia," kata Rhenadi.

Sedangkan di mata Rhenadi, drifting merupakan olahraga yang sangat menyenangkan, karena selain dapat memacu adrenalin, olahraga ini juga sangat menantang karena membutuhkan keahlian khusus untuk menjalankannya, "Yang paling penting drifting adalah olahraga yang sangat entertaint," ungkap Rhenadi.

Nah untuk Anda yang ingin menggeluti olahraga ini, Rhenadi punya beberapa tips untuk Anda. Pertama, bergabung dengan komunitas drifting, kedua rajin ikut kompetisi drifting untuk mencari pengalaman. Dan ketiga, jangan pernah melakukan kegiatan drifting ilegal di jalanan karena akan membahayakan keselamatan.

sumber:tnol.co.id

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

No comments:

Post a Comment