Friday, November 19, 2010

Jangan Asal Mencuci Motor


Mencuci motor kelihatannya pekerjaan sepele yg dapat dilakukan oleh siapa saja, pendapat ini sebenarnya tidak sepenuhnya salah. Mencuci motor memang pekerjaan yg mudah untuk dilakukan, tetapi untuk mendapatkan hasil yg maksimal dan juga untuk menghindari cat motor tergores, ada beberapa hal dan Peralatan Cuci Motor yg perlu dipahami oleh pemilik motor yg berniat untuk mencuci motornya sendiri.

Cara mencuci motor dengan Peralatan Cuci Motor yg benar:

1. Parkir motor di tempat yg teduh, hindarkan motor dari sinar matahari secara langsung.

2. Siram seluruh badan motor dimulai dari bagian atas ke arah bawah.

3. Gunakan sabun dan Peralatan Cuci Motor khusus untuk cuci motor, jangan menggunakan sabun untuk mencuci baju atau sabun yg diperuntukan bagi keperluan lainnya. Sabun cuci motor di tuangkan ke ember yg bersih, kemudian isi ember dengan air. Gunakan busa, rendam dalam air sabun dan gunakan untuk menggosok motor dimulai dari seluruh bagian atas dahulu baru kemudian dilanjutkan dengan bagian bawah. Biasanya badan motor bagian atas lebih bersih daripada bagian bawah motor.

4. Gosok ban menggunakan sabun dengan bantuan Peralatan Cuci Motor (sikat).

5. Semprot velg menggunakan obat pembersih velg, biarkan selama kurang lebih 3 menit, lalu gunakan sikat untuk membersihkan kotoran yg melekat.

6. Semprot motor dari bagian atas kebagian bawah sampai bersih.

7. Keringkan motor menggunakan Peralatan Cuci Motor (lap).

8. Untuk membersihkan bagian kaca dan kaca spion, semprotkan pembersih kaca ke lap kering yg bersih lalu gosokkan lap ke kaca dan kaca spion sampai obat mengering.

Setelah motor selesai dicuci bisa dilanjutkan dengan memoles motor. Peralatan Cuci Motor

Sumber: situsotomotif.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

No comments:

Post a Comment