Tuesday, November 16, 2010

Klub Motor Asing Tantangan Untuk Klub Motor Lokal


Niatan klub motor asing yg ingin membuka cabang alias chapter di Indonesia, ditentang klub-klub motor Indonesia khususnya klub-Motor Club Jakarta.

"Waspadai geng-geng motor saat ini, terutama geng motor luar negeri yg ingin membuka afiliasi di Tanah Air, itu bisa membahayakan negara kita," kata Ketua Chopper Baztard Krishna Utama.

Soalnya beredar kabar tak sedap yg terkait kriminal dari klub motor di negara asalnya, dan itu menurutnya bukan isu. Seperti kejahatan di jalanan, penyelundupan senjata api, penyelundupan minuman keras, sampai perdagangan narkoba yg biasa mereka jalankan.

Menurutnya salah satu klub motor asing yg ingin membuka chapter di Indonesia adalah Bandidos.

Dia menuturkan selama ini komunitas atau Motor Club Jakarta dan lainnya saat ini citranya sudah cukup baik di mata masyarakat. Dan jgn sampai citra komunitas dan Motor Club Jakartan dan lainya kembali buruk dgn adanya geng-geng motor ini.

"Apa jadinya kita bila klub motor tersebut benar-benar membuka chapter di Indonesia," ungkapnya.

Ketdksetujuan juga datang dari komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) selaku klub motor dgn strata tertinggi di Indonesia. Motor Club Jakarta.

Ia berpendapat bila klub motor Bandidos membuka chapter di Indonesia itu harus melewati ketentuan-ketentuan yg ada, tdk semudah itu. Apalagi berita miring tentang mereka yg tersebar luas di internet.

"Selain itu, bila klub motor asing yg ini membuka chapter di Indonesia itu harus menyertai persetujuan klub-klub motor yg berdiri saat ini," ujar Sekjen HDCI pusat Joko Saturi ketika dihubungi detikOto.

Dalam pertemuan yg diadakan di daerah Jakarta beberapa waktu lalu, saat ini sudah ada beberapa Motor Club Jakarta yg menolak dgn kehadiran klub motor Bandidos.

Perwakilan dari Bandidos sendiri belum bisa dimintai komentarnya mengenai hal ini.

Sumber: us.oto.detik.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris


No comments:

Post a Comment