Friday, November 19, 2010

Pengaplikasian GPS Iphone Pada Mobil

Keberadaan perangkat konverjensi memang sangat memudahkan kita, dimana kita hanya tinggal membawa satu perangkat saja ketimbang membawa berabagi alat, dalam hal ini adalah sebuah GPS. Dengan Aplikasi TomTom Navigator pada iPhone kitatentu tidak direpotkan untuk membawa ponsel dan GPS secara terpisah, namun perlu kita perhatikan juga bahwa aplikasi Tomtom Navigator ini berharga US$ 100, jika kita akan menggunakan iPhone sebagai perangkat GPS pada kendaraan kita, kita memerlukan paling tidak tiga perangkat tambahan, diantaranya; dudukan (mounting) untuk menahan iPhone, charger tambahan dan antena external.

Selain itu, kita harus harus menerima kenyataan bahwa iPhone adalah sebuah ponsel sebagai alat komunikasi kita baik suara maupun SMS, jadi bersiap-siaplah terganggu dengan panggilan telepon, SMS atau e-mail yang masuk ketika kita sedang menjadikannya sebagai perangkat GPS, dan itu berarti akan terjadi interupsi ketika iPhone sedang kita gunakan sebagai GPS.

Tentu akan lebih mudah rasanya jika kita menggunakan perangkat GPS secara mandiri, dengan harga jual gps kurang dari Rp. 2 juta-an kita sudah mendapati satu paket GPS Garmin Nuvi yang siap digunakan lengkap dengan mount, antena eksternal dan peta. GPS ini bahkan memiliki fitur voice guidance (pesan penujuk arah berupa suara) yang lebih memudahkan kita disaat kita menyetir, sehingga padangan kita tidak harus lepas dari jalanan. Terlebih ketika beberapa negara bagian Amerika saat ini melarang penggunaan ponsel saat menyetir mobil, rasanya GPS yang 'benar-benar GPS' adalah solusi yang murah dan cerdas ketimbang menggunakan iphone sebagai perangkat GPS.

Sumber - rosgani.posterous.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment