Monday, November 15, 2010

Pentingnya Sebuah Forum Di Dunia Maya

Apa itu forum? Sebenarnya saya juga belum terlalu memahami pengertian dari forum, tetapi yang saya tahu forum adalah sebuah sarana komunikasi bagi penggunanya. Dimana didalam forum tersebut terbagi menjadi sub-sub dari forum itu, maksudnya didalam forum tersebut ada pembagian kategori yang dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam berinteraksi. Contohnya saya ambil forum yang sudah sangat terkenal seperti kaskus.

Kaskus adalah sebuah forum besar yang sudah banyak digemari di Indonesia, didalam forum tersebut terdapat kategori-kategori yang dapat dipilih dan digunakan penggunanya tergantung kebutuhan pengguna kaskus tersebut. Misalkan seorang member kaskus berniat untuk menjual dan membeli sebuah barang di kaskus, otomatis mereka akan masuk kedalam kategori atau forum jual beli di kaskus tersebut. Contoh lainnya bila kita ingin membuat thread ( kalau di blog sebutannya posting ) mengenai cara-cara memodif mobil atau motor, maka kita harus memasukan thread kita di kategori forum otomotif. Ya mungkin kurang lebih seperti itu penjelasan yang saya ketahui mengenai forum.

Kegunaan dari forum sendiri sangat banyak, diantaranya kita bisa bisa mencari informasi yang kita butuhkan, karena di forum khusunya forum yang sudah besar dan sudah sangat terkenal, banyak pilihan yang bisa kita dapatkan dari informasi yang kita butuhkan tersebut. Dan bagi seorang blogger, kegunaan forum diantaranya bisa meningkatkan trafik blognya.

Sumber - .googlid.tk

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment