Wednesday, November 3, 2010

Tips Berkunjung ke Pameran Pernikahan



Mempersiapkan sebuah pesta pernikahan adalah suatu yang sangat asing buat setiap calon pengantin, kecuali (maaf) menikah untuk kedua kali. Mengunjungi pameran pernikahan merupakan solusi jitu memecah kebingungan dalam mempersiapkan pesta pernikahan. Namun begitu, banyak sekali calon pengantin yang tidak mendapatkan apapun ketika berkunjung ke sebuah pameran pernikahan. Hal itu tak lain disebabkan kesalahan si calon pengantin dalam mempersiapkan dirinya untuk berkunjung ke sebuah pameran pernikahan.

Kali ini saya akan berikan beberapa tips mengunjungi pameran pernikahan,

1. Kenakan pakaian yang nyaman

Akan banyak vendor yang akan anda kunjungi, tentu saja anda harus bergerak lincah kesana kemari. Anda butuh kenyamanan dalam mengenakan sepatu. Tinggalkan sepatu berhak tinggi dan gantilah dengan flat shoe. Jangan kenakan pakaian yang telalu berat, cukup dengan kaos yang mudah menyerap keringat.

2. Bekal air mineral

Tentu anda akan membutuhkan tenaga yang cukup untuk bisa mengunjungi setiap booth. Oleh karena itu, air mineral adalah asupan nomor satu dan paling mudah untuk anda bawa. Air mineral tidak hanya menghapus dahaga tetapi juga memberikan cadangan oksigen yang cukup untuk tubuh Anda.

3. Persiapkan data pribadi dan rencana pernikahan Anda

Supaya tidak terlalu banyak (bertele-tele) diwawancarai mengenai biodata oleh vendor pesta pernikahan maka anda cukup menyerahkan selembar kertas berisi data pribadi dan rencana pernikahan anda. Seperti : nama, no telephone, email, tanggal pernikahan, tempat pernikahan, jumlah tamu, rencana susunan acara, dsb. Anda perlu mempersiapkan lembaran data tersebut dalam jumlah yang cukup.

4. Bawa tas untuk koleksi brosur

Pasti anda akan mengumpulkan data vendor sebanyak-banyaknya untuk anda bandingkan sesudahnya. Jangan sampai brosur dan daftar harga yang telah anda kumpulkan tercecer sia-sia. Sulit untuk mengulang kembali rute yang telah anda tempuh. Masukkan semua koleksi brosur tersebut dalam tas yang telah Anda sediakan.

5. Jadwalkan melihat fashion show

Dalam setiap pameran pernikahan fashion show adalah suatu yang wajib anda lihat. Anda bisa mengambil banyak inspirasi dari setiap rancangan yang ditampilkan. Rencanakan jadwalnya dengan baik dan jangan lupa cek apakah tempat duduk tersedia untuk Anda? Hubungi pihak penyelenggara untuk memastikan jadwal dan reservasinya.

6. Persiapkan daftar pertanyaan

Saking banyaknya jumlah vendor yang Anda kunjungi terkadang malah membuat anda lupa harus bertanya apa saja. Untuk itu persiapkan daftar pertanyaan untuk masing-masing jenis vendor. Bersikap Kritis sebelum menentukan akan lebih baik supaya tidak menyesal kemudian.

7. Minta pendampingan dari wedding planner

Rata-rata calon pengantin miskin pengalaman, bahkan sebagian tidak tahu sama sekali hal apa yang mesti dilakukan. Meminta jasa wedding planner adalah pilihan yang bijak. Dan jangan ragu untuk meminta wedding planner untuk mendampingi dan member masukan kepada Anda selama berkunjung ke pameran.

Semoga persiapan Anda berjalan lancar dan pesta pernikahan pun berlangsung sukses.

sumber:bidakaraweddingexpo.com

No comments:

Post a Comment