Wednesday, December 22, 2010

Menjual Es Krim Seharga USD1.000


Anda menyukai Es Krim? Merek apa yg Anda sukai dan mengapa Anda memilihnya? Apa alasannya? Bagi sebagian orang yg menyukai es krim, mungkin salah satu pertimbangannya adalah merek es krimnya, bentuknya, atau mungkin juga karena rasanya.

Jika Anda penggemar es krim kemudian diberi informasi untuk membeli es krim seharga USD1.000 (lebih kurang Rp10 juta) per gelasnya, apakah Anda mau membelinya?

Sebenarnya kita bisa menjual suatu barang atau jasa dgn harga yg tinggi sekalipun dan orang tetap ada yg mau membelinya asalkan produk atau jasa yg kita tawarkan antara lain mampu membuat penawaran yg luar biasa menariknya.

Ini akan membuat orang semakin yakin akan apa yg mereka beli. Sebagai contohnya, apakah Anda pernah mendengar Golden Opulence Sundae? Itulah nama es krim termahal di dunia seharga USD1.000 . Ternyata meskipun es krim tersebut sangatlah mahal, tetapi tetap saja ada pembelinya. Mengapa es krim semahal itu tetap saja dibeli konsumen?

Alasannya karena penjual es krim tersebut senantiasa memaparkan dgn detail proses dan apa saja bahan untuk membuat 1 gelas Golden Opulence Sundae. Kemudian dikomunikasikan dgn cara yg tepat. Golden Opulence Sundae terdiri atas bahan-bahan yg sangat bermutu dari berbagai penjuru dunia,mulai dari sendoknya yg terbuat dari emas 18 karat, kemudian gelasnya berupa crystal goblet (gelas minum berbentuk piala) seperti yg digunakan di Vatikan.

Lalu, di dalam gelas diletakkan edible gold leaf(lembaran emas) 23 karat. Golden Opulence Sundae diracik dari kombinasi bahan termahal yg sangat langka, yaitu amedei porceleana. Berikutnya, cokelat yg sangat langka Chuao chocolate yg berasal dari pulau kecil di Venezuela. Bahan-bahan ini kemudian dimasukkan ke dalam es krim tahitian vanilayg spesial.Es krim diselimuti dgn kertas emas (asli) yg bisa dimakan dan candied fruit dari Paris yg sangat lezat.

Tak hanya itu, ditambahkan juga almondyg dibungkus emas 23 karat dan dihiasi dgn sugar flower. Ditambah dgn kaviar yg sangat mahal Grand Passion Caviar. Sebagai sentuhan akhir, diberi taburan emas murni. sudahkah Anda bisa membaygkan bentuk es krim yg seperti itu? Mungkin memang tidak setiap saat es krim itu terjual (seperti es krim pada umumnya).

Dgn bisa menjual es krim tersebut, setidaknya tempat atau pengusaha es krim tersebut mulai mendapat publisitas yg baik. Ini memungkinkan pula produknya yg lain (yg lebih murah) akan bisa semakin laku terjual. Walau hanya laku 10 setahun, es krim ini membuat restorannya terkenal, mendapat Guinness World Record, plus dapat publisitas gratis. Anda mau beli? Ini alamatnya: 225 East 60th Street, New York.

Cara seperti ini juga bisa kita praktikkan dalam bisnis yg kita jalankan. Berikan nilai tambah yg sangat luar biasa pada produk atau jasa Anda, komunikasikan nilai tambahnya dgn cara yg tepat, kemudian faktor itu kalikan (antara lain dgn publisitas, diliput berbagai media karena ada unsur unik, ada nilai tambah, dan layak berita). Saatnya untuk berpraktik, semoga sukses.

Sumber: Okezone.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris


No comments:

Post a Comment