Tuesday, December 21, 2010

Model Kebaya Untuk Pengantin


Saat ini kebaya juga masih punya fungsi yg sama, namun mengalami kemajuan yg pesat, terutama dalam hal model, desain, pemilihan bahan maupun corak dan warna kain yg digunakan.

Dan yg lebih istimewa, model kebaya modern tidak hanya pantas dikenakan oleh golongan lanjut usia atau ibu ibu saja, namun juga semua kaum perempuan tanpa memandang perbedaan usia. Jadi kaum muda juga tidak perlu sungkan utk memakainya, terutama ketika sedang menghadiri acara acara resmi.

Salah satu acara resmi yg sering bahkan selalu menggunakan model kebaya modern sebagai gaun utama adalah acara pernikahan. Dan ini terjadi bukan hanya pada pengantin tradisional saja, namun juga pengantin modern.

Model Kebaya Modern Kebaya utk Pengantin

Model kebaya modernkhusus utk pengantin modelnya cukup banyak dan beragam. Kita bisa lebih leluasa memilih jenis kebaya tersebut baik utk resepsi, upacara ijab atau akad nikah, lamaran dan sebagainya.

Berikut ini adalah tip tip yg bisa dijadikan acuan utk memilih model kebaya modern agar bisa sesuai dgn keinginan.

1. Tentukan lebih dulu jenis model kebaya modern pengantin yg ingin dikenakan. Utk warnanya, sesuaikan dgn warna dekorasi pelaminan. Demikian pula dgn konsep desainnya. Hal ini sebaiknya dipersiapkan beberapa minggu sebelum acara resepsi atau pesta pernikahan diadakan.

2. Ukuran sebaiknya jangan terlalu longgar, namun juga jangan terlalu ketat. Bila terlalu longgar, maka model kebaya modernyg dikenakan kurang terlihat bagus. Karena ciri utama dari kebaya adalah menonjolkan bentuk tubuh agar terlihat anggun. Namun bila terlalu ketat maka tubuh akan terasa tidak nyaman karena sulit utk bergerak.

3. Pengantin perempuan yg punya dada ukuran kecil, sebaiknya memilih model kebaya modern yg punya hiasan payet di bagian depan. Tujuannya utk memunculkan kesan berisi pada bagian dada tersebut. Sedang utk yg berdada besar, tentu saja harus memilih kebaya yg polos namun warnanya namun tetap menarik dan elegan. Bila tetap mengingikan adanya hiasan, sebaiknya dalam bentuk bordir yg warnanya juga sama dgn warna kain.

4. Kemudian utk yg punya bentuk badan kecil atau kurus, maka model kebaya modernyg cocok adalah yg punya kerah model shanghai. Ini akan mampu menyamarkan kesan kurus dan membuat badan terlihat lebih padat dan berisi.

5. Utk akad nikah sebaiknya kebaya yg dikenakan menggunakan warna yg lembut dan tidak mencolok. Ini akan menimbulkan aroma sakral dan khidmat. Sedangkan utk resepsi bisa menggunakan bahan dan warna yg lebih meriah, seperti kain brokat yg diberi hiasan mutiara atau aksesoris lain agar bisa memancarkan aura kebahagiaan.

Sumber: www.anneahira.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

No comments:

Post a Comment