Monday, December 13, 2010

Musik Anak Yang Berbeda Dari Musik Dewasa

Fadly Padi berencana membuat lagu untuk anak-anak. Menurutnya secara kualitas lagu anak-anak sekarang berbeda dengan masa lalu.Gak bakal sama, zaman berbeda pola pikir juga berbeda saya rasa untuk sampai ke kelasnya Pak Kasur, AT mahmud, Bu Kasur itu, mungkin kita butuh puluhan tahun untuk seperti itu ya. Tapi paling tidak kita melakukan sesuatu untuk anak-anak karena saya buat sayang aja, tentang selingkuh," ungkap Fadly ketika ditemui di Kekun Kafe, Kemang beberapa waktu lalu.

Menurutnya anak-anak memiliki dunia sendiri. Pada dasarnya anak-anak pada masa lalu dan saat ini adalah sama, maka dari itu Fadly ingin membuat mereka menyanyikan lagu memainkan alat musik yang sesuai karakter mereka.

Anak-anak itu punya dunia sendiri, anak-anak itu punya dunia bermain dan mereka tidak terlalu berpikir macam-macam. Pada dasarnya anak-anak dulu dengan anak-anak sekarang hampir sama dasar-dasar berpikirnya cuma mainnya sudah beda gitu. Makanya kita harus membuat mereka menyanyi lagu yang sesuai dengan karakter mereka, di situ ada pendidikan, ada nilai-nilai moral, persahabatan, persaudaraan itu yang saya rasa banyak kurang banget di Indonesia. Kalau sekarang anak-anak sering nyanyikan lagu jatuh cinta dan selingkuh," ungkapnya.


Alasan Fadly untuk membuat lagu untuk anak-anak tersebut adalah karena belum banyak yang melakukan hal ini.

Kalau itu menurut pikiran saya belum banyak yang melakukan itu, ya. Mereka banyak memberikan makan, pakaian. Kalau pikiran saya tetap dalam keadaan apapun mereka harus tetap bermain. Mereka tetap bisa menggambar bermain. Makanya kemarin kita bawain alat-alat menulis (untuk anak-anak pengungsi), menggambar dan bermain. Bagaimana pun keadaannya anak-anak tetap harus punya tempat bermain karena pikiran mereka bermain. Dengan bermain mereka bisa mempelajari apa yang terjadi," pungkasnya

sumber

No comments:

Post a Comment