Thursday, January 6, 2011

Rumah Pun Butuh Fasilitas Keamanan Yang Baik

Ada banyak sistem pengamanan rumah yang bisa diterapkan pada hunian. Sebab, seiring kemajuan teknologi, rumah juga mulai mendapat porsi perhatian tersendiri dalam hal sistem keamanan. Beberapa sistem pengamanan yang bisa diaplikasikan dalam hunian juga mulai beragam. Jika dulu tidak sedikit orang yang lebih memilih memasang gembok atau teralis untuk menghalangi pencuri masuk ke dalam rumah, kini piranti pengaman sudah mulai bergeser dengan alat-alat yang berteknologi tinggi.

Sebut saja kamera pemantau atau biasa disebut CCTV serta alarm rumah dengan berbagai sensor baik gerakan, getaran, asap atau api. Dari sisi modelnya pun sudah semakin beragam dan lebih stylis. Hal itu pastinya sangat terkait dengan keinginan pemilik hunian agar kehadiran sistem pengaman itu tidak merusak keindahan estetikan hunian.


Bahkan, teralis yang awalnya hanya berbentuk standar seperti jeruji atau persegi, belakangan juga mulai dikombinasikan dengan ukiran beragam sebagai pemanis. Ukiran itupun bisa disesuaikan dengan konsep hunian bersangkutan. Baik itu tradisional, klasik, eropa, modern, minimalis, dan sebagainya. Walau desain teralis semakin berkembang, ternyata masih belum bisa juga memuaskan para pengagum keindahan estetika hunian. Sebab, tidak sedikit yang berpendapat, kehadiran teralis akan merusak kecantikan interior hunian atau bahkan fasad rumah. Sehingga, kehadiran kaca film yang punya daya cengkram kuat saat kaca pecah akhirnya juga jadi primadona baru.

Itu wajar karena, kehadiran kaca film bisa memberikan pengamanan yang dibutuhkan tapi tetap menghadirkan keindahan pada sebuah hunian

Sumber

No comments:

Post a Comment