Thursday, January 27, 2011

Wanita Kaya Cina Ternyata Lebih Menyukai Super Car

Wanita sukses di China ternyata lebih menyukai mobil super cepat. Mereka merasa senang ketika mengendarai mobil yang biasanya dipakai kaum adam itu. Alasannya yakni prestise.Para wanita China itu cukup bangga jika menjadi pusat perhatian ketika berada di balik kemudi mobil super cepat seperti Aston Martin dan Ferarri. Salah satunya Presiden perusahaan konstruksi di China, Lily Liu. Penduduk Beijing itu sangat menyukai mengemudi mobil cepat.

Bahkan ia tidak berkeberatan menghabiskan dana miliar hanya untuk memenuhi keinginannya me rental mobil Ferarri Supercar tipe Enzo. Di garasi Liu juga terdapat sebuah Porsche abu-abu AG 911 Carrera S 2 yang dibelinya 2 tahun lalu dengan harga 1,2 juta yuan atau sekitar Rp 1,6 miliar.


Selain itu ia juga membelanjakan uangnya untuk membeli satu unit mobil sport yang digunakan oleh aktor James Bond, Aston Martin. "Mobil cepat biasanya hanya untuk pria," kata Liu. "Para wanita yang membeli mobil sport seperti para pria hanya ingin mempunyai kedudukan yang sama dengan para pria," lanjutnya.

Fiat SpA yang memiliki saham di Ferrari mengatakan persentasi wanita China yang membeli Maserrati 3 kali lebih banyak dibandingkan di Eropa. Sementara persentasi membeli Ferrari adalah 2 kali lipat penjualan secara global.Penjualan kendaraan mewah di pasar otomotif dunia cenderung meningkat 60 persen tahun lalu. Menurut konsultan Bain & Co yang berkantor di Shanghai, Ray Tsang penjualan mobil mewah dapat meningkat 35 persen tahun ini. Hal itu didorong oleh keinginan konsumen untuk membuktikan keberhasilan mereka," kata Ray

Sumber

No comments:

Post a Comment