Tuesday, February 1, 2011

Asuransi untuk Para Pengendara Motor

Ada beberapa hal mengenai seluk beluk asuransi yang sebaiknya diketahui bagi para biker. Yang paling penting adalah mengenai jenis asuransi apa yang paling cocok dan badan asuransi seperti apakah yang baik buat motor kesayangan anda.


*Asuransi Total Lost sebenarnya lebih cocok bagi motor dengan kisaran harga 30 juta rupiah kebawah. Karena disamping biaya preminya tidak terlalu menguras kocek anda, motor dengan harga dibawah 30 juta rupiah bila mengalami kerusakan majorpun biaya perbaikan dan harga suku cadangnya pun tidak terlalu mahal. Sehingga terasa mubazir bila menggunakan sistem asuransi All Risk.
* Polis asuransi All Risk umumnya digunakan oleh pengguna moge-ers ataupun motor yang memiliki harga suku cadang yang cukup tinggi (termasuk motor modif) karena bila dikalkulasikan biaya klaim maupun premi asuransinya tidak semahal bila anda harus membeli sendiri spare part yang mengalami kerusakan tersebut. Terlebih dengan polis asuransi All Risk secara langsung anda pun mendapatkan cover asuransi Total Lost.
* Yang terakhir dan yang paling penting adalah dimanakah kita mendapatkan polis asuransi tersebut. Karena umumnya kita terpancing untuk menandatangani polis asuransi yang ditawarkan karena nilai preminya rendah. Padahal sebenarnya kita telah mempertaruhkan kendaraan kita kepada badan asuransi yang tidak jelas. Resiko paling jelas adalah sulitnya melakukan klaim apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Mulai dari proses yang bertele-tele :( yang memakan waktu cukup lama hingga penolakan klaim :evil: dengan alasan yang tidak jelas. Untuk itu sebaiknya kita harus memilih badan Asuransi yang cukup kredibel sehingga bila terjadi musibah dengan mudah kita bisa mengajukan klaim untuk mendapatkan penggantian dengan mudah.
Asuransi Mantap, Tidurpun Nyenyak
memiliki polis asuransi yang diproleh dari badan asuransi terbaik yang kredibel baik polis asuransi All Risk maupun hanya Total Lost segala resiko tadi bisa di cover oleh badan asuransi sehingga sebagai seorang bikers pemegang polis asuransi minimal anda bisa tidur nyenyak :D


Temukan Lebih banyak lagi Informasi seputar
asuransi terbaik

No comments:

Post a Comment