Tuesday, February 8, 2011

Penderitaan Yg Dipendam 3.000 Wanita Inggris



Sepatu Wanita - Sebuah penelitian yg dilangsungkan terhadap lebih dari 3.000 wanita di Inggris menemukan bahwa para wanita pernah mendapatkan perawatan medis dan pergi ke rumah sakit karena sakit akibat sepatu wanita berhak tinggi.

Survei yg ditujukan kepada wanita berusia antara 18 dan 65 tahun ini menemukan adanya rentang luas perawatan medis seputar kaki akibat pemakaian hak tinggi. Hal ini menunjukkan seberapa besar pengorbanan wanita untuk tampil trendi.

Sekitar 10 persen wanita pemakai hak tinggi pernah mengalami pergelangan kaki terkilir, kram otot tendon, pergelangan kaki patah, dan cedera tempurung lutut.

Sepertiga dari perempuan yg disurvei mengatakan pernah tersandung dan terperosok. Hal ini mengakibatkan luka pada wajah atau gigi, bahkan ada pula yg mengatakan pernah mencederai pergelangan tangannya.

Konon, dua pertiga dari wanita Inggris pernah memaksakan diri mengenakan epatu wanita berhak tinggi yg tidak nyaman. Sekitar 89 persennya mengatakan pernah mengenakan epatu wanita berhak tinggi yg akhirnya merusak malam mereka sehingga 80 persennya melepas sepatu tersebut karena tak tahan terhadap rasa sakitnya.

Namun, tetap saja, 6 dari 10 wanita Inggris mengaku tak akan melepaskan epatu wanita berhak tinggi hanya karena sepatu itu tidak nyaman. Menurut mereka, tampil gaya adalah sebuah keharusan, sementara luka dan rasa tak nyaman bisa terlupakan.

Sumber: female.kompas.com

Temukan Info Lain seputar Sepatu Wanita

No comments:

Post a Comment