Tuesday, February 1, 2011

Tips n Trik Menekuni Bisnis Gaun Pengantin



Gaun Pengantin - Pernakah Anda berpikir untuk menekuni bisnis Bridal. Gaun pengantin yg terkesan mewah dgn bertaburan payet di setiap sisinya. Mungkin yg ada di benak Anda adalah modal besar dan keahlian khusus untuk memulai bisnis ini.

Gaun pengantin ini pun tak perlu dibuat sendiri. Banyak bridal yg membeli gaun pengantin dari pihak ketiga. Jika Anda memang tertarik untuk mulai menekuni beberapa tips, bagi Anda yg berminat berbisnis bridal. Mulailah dari minat Anda. Kalau Anda mencintai bidang fashion dan make up, itu bisa menjadi modal utama yg amat penting.Belajarlah mengenai teknik make up dan fashion design dgn baik. Banyak pengusaha yg baru belajar make up satu bulan nekat membuka bridal. Alhasil, make up-nya berantakan dan banyak pelanggan akan kecewa. Lebih bagus kalau Anda bisa merancang sendiri gaun pengantin yg Anda sewakan. Namun, biasanya jarang sekali calon pengantin yg membeli, kebanyakan hanya menyewa.

Modal memang terhitung besar. Kalau ingin menghemat biaya, gaun pengantin dari China atau Taiwan bisa menjadi produk awal. Namun, jujurlah berbisnis. Jangan membohongi pengunjung tentang produk dan harganya. Kalau memang berasal dari China, katakanlah apa adanya. Bagi Anda yg bermodal besar, tak ada salahnya mengambil gaun pengantin karya desainer lokal. Harganya memang mahal, tapi kualitasnya bisa bersaing di pasaran.

Padukan penyewaan gaun pengantin dgn kebutuhan lain, seperti wedding cake, fotografi, mobil, dan lainnya. Sediakan juga beberapa alternatif pilihan harganya.Rawatlah gaun pengantin dgn baik. Simpan di tempat dingin ber-AC. Hindari terkena air, dan gunakan binatu khusus. Harga perawatan terbilang cukup mahal. Satu gaun pengantin bisa mencapai Rp300 ribu.Untuk menjaga kualitas, gaun pengantin yg sudah tiga kali pakai harus disingkirkan (dijual lagi ke bridal lain). Karena semakin banyak digunakan, kualitas gaun akan terus menurun.

Tips cantik saat mengenakan bridal Sesuai Bentuk Tubuh:

· Pilihlah bridal yg paling tepat untuk tubuuh dan karakter Anda, sehingga akan terasa nyaman menjadi diri Anda sendiri

· Siapkan jauh – jauh hari untuk desaign dan diskusikan dgn desaigner bridal yg akan membuatkan bridal Anda

· Kenali penampilan diri sendiri setelah didandani, jika tampak lebih dewasa maka bridal yg akan dikenakan sebaiknya pilih yg desaignnya lebih simple dan bahan yg lebih berat

· Kenali juga penampilan pengantin pria, apakah terlihat lebih muda atau lebih tua dari pengantin wanita. Sehingga dapat dicarikan bridal yg membuat pengantin wanita terlihat lebih tua disisi mempelai pria atau sebaliknya

· Jika memiliki pinggul kecil atau besar, sebaiknya memakai rok dgn bentuk dome atau bell shape. Jauhi pemakaian rok potongan duyung

· Untuk pinggul lurus dan pinggul kecil, pakailah bridal dgn garis pinggang tinggi

· Untuk kulit wanita Indonesia yg mengandung unsur merah, lebih baik memakai bridal warna putih gading

· Dan bila bridal berlengan panjang, maka sebaiknya sarung tangan tidak usaha dipakai. Karena akan menimbulkan kesan yg terlalu ramai.

Sumber: bisnisukm.com

Temukan Info Lain Seputar Gaun Pengantin

No comments:

Post a Comment