Thursday, June 23, 2011

Busana Putih Marilyn Monroe Bernilai 39 Milyar


Iklan Busana - Gaun paling ikonik dari aktris Marilyn Monroe telah dilelang. Gaun warna putih yg dipakai Monroe di film 'The Seven Year Itch' itu terjual dgn harga fantastis Rp 39 miliar.

Gaun Monroe itu dilelang oleh sang pemilik yaitu aktris dan kolektor Debbie Reynolds pada pekan lalu. Reynolds memiliki gaun tersebut sejak 1971 saat ia membeli seluruh wardrobe aktris yg meninggal pada 1962 itu dari studio 20th Century Fox. Iklan busana.

Reynolds cukup lama menjaga seluruh memorabilia Monroe itu. Sayg karena biaya perawatan dan pemeliharaannya cukup mahal dan menguras uangnya, ia pun tak sanggup lagi menjaganya. Ia memutuskan melelang wardrobe tersebut setelah gagal menemukan museum yg mau memiliki seluruh memoribila itu.

Kembali ke soal gaun putih Monroe, gaun tersebut dipakai saat aktris seksi itu melakoni syuting 'The Seven Year Itch' yg rilis pada 1955. Gaun tersebut tertiup angin saat Monroe berdiri di jalan yg di bawahnya melintas subway. Tiupan angin membuat bagian bawah gaun tersebut terangkat sehingga membuat pakaian dalam Monroe sedikit terlihat.

Selain gaun Monroe, ada berbagai memorabilia dari aktris lain yg dilelang. Di antaranya adalah busana yg pernah dipakai Elizabeth Taylor dalam film 'National Velvet' pada 1944 dan dress aktris Judy Garland yg dikenakannya saat membintangi 'The Wizard of Oz'.

Dalam iklan fashion, Seluruh memorabilia itu terjual dgn harga fantastis. Pembeli memorabilia tersebut, termasuk yg membeli gaun Monroe tidak diketahui identitasnya. Namun seorang sumber menyebutkan, pembeli barang-barang itu adalah orang Arab Saudi dan Jepang.

Sumber: wolipop.com


No comments:

Post a Comment