Thursday, June 23, 2011

Efek Iklan Badut Kadang Bikin Anak Ketakutan

Badut adalah sosok yang lucu, menggemaskan dan menghibur. Tapi hal ini berbeda jika yang melihat badut adalah anak-anak. Sebagian besar anak kecil tidak suka atau takut dengan badut. Apa penyebabnya?


Ada banyak asumsi yang melatarbelakangi anak-anak takut dengan badut. Salah satunya adalah sebagian besar media dalam iklan badut menggambarkan badut sebagai sosok kejahatan dalam berbagai film. Hal ini tentu saja membuat anak-anak menjadi berpikir bahwa badut adalah seseorang yang jahat, sehingga tak heran banyak yang takut dengan badut.

Meski karakter menakutkan dalam film atau televisi biasanya menggunakan topeng atau ekspresi wajah yang berlebihan, namun ini menunjukkan adanya beberapa persamaan dengan fitur badut yang dilihat oleh anak-anak. Selain itu sebagian analis dan psikolog percaya bahwa hal yang membuat anak-anak takut dengan badut adalah lukisan atau riasan di wajah orang tersebut yang berlebihan.

Buatlah anak berani dengan memberinya penjelasan bahwa badut adalah seorang manusia juga yang wajahnya diberi topeng atau riasan tertentu, orang ini tidak akan menyakiti anak-anak tapi justru akan menghibur. Lalu tak ada salahnya untuk memberikan pujian pada anak jika ia sudah menunjukkan keberaniannya saat mau berdekatan dengan badut.

Yuk Temukan lebih banyak tentang : Iklan badut

No comments:

Post a Comment