Wednesday, June 8, 2011

Kondisi Kantor Bisa Timbulkan Penyakit

Kantor merupakan tempat untuk Anda menghasilkan uang. Namun, tahukah Anda, ternyata kantor bisa juga menjadi sumber penyakit untuk Anda. Seperti dikutip dari genius beauty, berikut beberapa peralatan kantor yang bisa membawa penyakit.

Kursi kantor

Para pekerja sering mengalami gangguan postur tubuh, seperti sakit pinggang dan sakit leher dikarenakan posisi duduk dan kursi kurang tepat. Sesuaikan kursi dan posisi duduk sedemikian rupa, sehingga ketegangan otot dapat diminimalisir. Pastikan Anda duduk dengan punggung tegak dan bersandar pada sandaran kursi.

Air Conditioner (AC)

Kantor biasanya dilengkapi dengan AC. Pendingin ruangan tersebut bisa menjadi sumber penyakit menular. AC juga bisa memicu penyakit radang paru-paru.

Keyboard komputer

Charles Gerba, seorang mikrobiologi di Amerika menyatakan terdapat 510 jenis mikroba di keyboard komputer per sentimeter persegi. Hal ini berarti 150 kali lebih banyak mikroba daripada dudukan toilet. Pastikan selalu rajin mencuci tangan dan hindari untuk memegang wajah atau menopang dagu. Hal tersebut dapat memudahkan bakteri masuk ke dalam tubuh.

Pegangan pintu dan tombol lift

Pegangan pintu dan tombol lift tempat yang paling sering dipegang orang dan disentuh orang setiap hari. Peneliti di Amerika Serikat mengatakan, sekitar 150 spasies bakteri berada di tangan setiap manusia dan saat menekan lift, bakteri akan menempel di tangan Anda. Jadi, disarankan untuk lebih sering mencuci tangan untuk menghindari penyakit.

Temukan info lebih lengkap seputar kursi kantor

No comments:

Post a Comment