Tuesday, June 21, 2011

Piaggio Ikut Ramaikan Peta Persaingan Skutik Indonesia

Produk Piaggio sendiri di Indonesia bukanlah produk baru. piaggio telah hadir di Indonesia melalui merk Vespa sejak awal tahun 60-an yang diboyong oleh local licensee. Salah satu model yang sangat terkenal saat itu adalah Vespa PX yang telah dipasarkan hingga awal tahun 2000 sebelum akhirnya Piaggio memutuskan untuk secara bertahap menghapus model ini karena belum dapat memenuhi standar emisi yang berlaku. Diperkirakan sebanyak 200.000 unit populasi Vespa PX masih beredar di jalanan saat ini, beberapa dari unit tersebut bahkan berada dalam kondisi yang sangat bagus dan dijadikan sebagai barang koleksi.


Merek Piaggio sudah terbukti membawa gairah dalam penciptaan produk-produk progresif yang dilengkapi dengan teknologi terkini dan sentuhan khas gaya Italia untuk para trendsetter muda yang mencari keunikan, sementara merek Vespa telah menjadi suatu ikon fashion yang identik dengan gaya klasik Italia serta tidak tergerus waktu. Dengan desain yang elegan, Vespa menawarkan gaya kepada individu sukses untuk merasakan keunikan dan gaya hidup ala Italia terkini. Sampai dengan akhir tahun 2011, PT.Piaggio Indonesia menargetkan memiliki sekitar 35 dealer yang tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia seperti Jabodetabek, Jawa, Bali dan Sumatera. Dan di tahun-tahun mendatang menargetkan pertumbuhan dealer sebanyak 55 dealer baru per tahun, sehingga diakhir tahun 2013 telah memiliki total jaringan sebanyak 150 dealer.

Bagi premium brand, pelayanan merupakan salah satu kunci sukses. Untuk itu keseluruhan dealer Piaggio akan dilengkapi dengan bengkel dan mampu menjamin ketersediaan suku cadang. Lebih jauh lagi untuk dapat mengirimkan kendaraan tepat waktu kepada konsumen, suku cadang dan aksesoris motor , Piaggio akan melakukan kontrol terhadap rantai suplai dari pabrik produksi hingga gudang di Indonesia. Piaggio Group mempertimbangkan suatu struktur kuat dan ideal sebagai suatu titik awal dimana akan terus dievaluasi cara yang paling tepat untuk memperkuat kehadiran perusahaan ini di dalam negeri. Sehingga perbaikan, pelayanan & perawatan akan lebih mudah diberikan kepada konsumen. "Inilah komitmen kami tidak hanya di sektor penjualan, namun menjamin layanan purna jual & suku cadang sehingga konsumen merasa tenang" ujar Sergio Mosca, selaku Managing Director PT.Piaggio Indonesia.

Postingan Terkait – Aksesoris motor

No comments:

Post a Comment