Thursday, July 7, 2011

Dashboard Mobil yang Bergaya Ponsel

Jika anda penggila gadget dan ingin merubah tampilan dashboard mobil anda seperti sebuah telepon genggam, mungkin bisa mengikuti mobil Ford yang satu ini. Ford sedang mencoba eksperimen baru dengan merubah dashboard mobil tampil lebih fresh dan tampak seperti ponsel raksasa.


Mereka fokus untuk membuat fungsi yang lebih baik dan bekerja sama dengan perancang Ideo untuk membuat UI yang lebih baik buat aksesoris mobil buatan mereka. Ideo sendiri merupakan perancang asli dari produk Apple seperti, mouse. Ford melihat ide Ideo ini sebagai DNA dasar yang akan menjadi layout standar untuk semua mobil mereka. Daripada menemukan cara yang baru untuk itu, mereka lebih memilih untuk memasukan perangkat yang lebih familiar buat iPod dan TV remote controls.

Mereka mempunyai lima poin kontroler pada setir kemudi. Kontroler ini dapat dengan mudah dikendalikan dengan jempol, yang akan membuat mata pengendara lebih fokus ke jalan. Di tengah terdapat layar 8 inci yang mengatur beragam hiburan dan perangkat dalam mobil. Dibedakan dalam empat warna, yaitu kuning-jingga untuk telepon, hijau untuk navigasi, biru untuk kontrol cuaca dan merah untuk hiburan/entertainment.

Anda bisa melihat sendiri seberapa banyak pengaruh ponsel UI pada Ford dan Ideo prototype (dashboard putih dan biru) dan seberapa banyak diwujudkan dalam model aslinya (dashboard hitam).

Info Terkait - aksesoris mobil

No comments:

Post a Comment