Tuesday, July 3, 2012

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Kulit Jok Asli




Memang enak bila kulit jok mobil yang kita pakai di mobil terbuat dari kulit asli karena sudah pasti kuat, dan nyaman, berikut ini ada penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan bahan kulit jok mobil

Kelebihan bahan kulit asli antara lain:

*Jok ini memakai 100% kulit asli, biasanya dipakai menggunakan kulit sapi yang telah di proses sedemikian rupa sehingga dapat dipergunakan menjadi bahan dalam pembuatan jok mobil.
*Pada pemakaian normal, warna kulit tidak akan pudar. Paling-paling hanya sekedar kotor atau menjadi botak, terkikis oleh bahan celana.
*Tidak terasa panas saat bersentuhan dengan tubuh, malah memberikan rasa sejuk.
*Cepat melepas panas dibandingkan dengan bahan sintetis sehingga terasa lebih sejuk dalam keadaan bagaimanapun juga.
*Anti gores dan lebih awet (tahan lebih dari lima tahun).

Untuk kekurangan dari bahan kulit asli ini adalah mudah kotor karena permukaannya yang berpori-pori dan bersifat menyerap. Perawatanpun sedikit lebih ‘rewel’. Tetapi yang paling menonjol adalah harganya yang relatif mahal bila dibandingkan dengan bahan sintetis. Untuk pembuatan jok berbahan kulit asli membutuhkan biaya sekitar 3.5 – 4.5 juta untuk jenis sedan dan 4-6 juta. Harga tergantung pada merk, kualitas dan tempat anda memesan.

Biasanya jok kulit asli ini banyak di import dari luar negeri karena mutu dari bahan kulit impor lebih terjamin. Bukannya produk lokal tidak bagus tetapi kebanyakan produk lokal kurang mampu menjaga kestabilan kualitas. Demikian pembahasannya temukan informasi menarik tentang rental mobil bali

No comments:

Post a Comment

Post a Comment