Thursday, October 4, 2012

Tahap Nyaman Dalam Berpakaian Olahraga



Saat berolahraga tentunya orang ingin kenyamanan dalam berpakaian agar bebas bergerak dan tetap tampil indah, namun terkadang ada saja pakaian olahraga yang tidak nyaman untuk digunakan saat berolahraga membuat tidak bebas bergerak, berikut ada beberapa tips berpakaian olah raga yang nyaman untuk anda:

1. Hal penting saat memilih baju olahraga adalah perhatikan bahannya. Kenakan baju dan celana yang betul-betul enak saat dipakai. Demi kenyamanan, Anda diharuskan pilih bahan yang mudah menyerap keringat atau air. Pakaian yang ngga nyaman dapat memicu gangguan pada kulit dan membuat pori-pori sulit bernafas.

2. Selain bahan, Anda juga perlu memperhatikan warna pakaian. Sebaiknya pilih yang berwarna terang karena warna gelap cenderung menyerap panas secara berlebih. Ini bisa bikin kita cepat berkeringat, terutama jika berolahraga di luar ruangan.

3. Setelah dipakai, pakaian olahraga perlu perawatan khusus. Saat dicuci, hindari menggosok terlalu kuat. Sebaiknya rendam saja di air berdeterjen hingga kotoran lepas semua. Kalau memakai mesin cuci, atur mesin ke putaran paling lembut. Lalu keringkan secara alami di bawah sinar matahari. Hindari menggosok dengan setrika panas karena bisa merusak elastisitas kain.

4. Selain pakaian, sepatu adalah atribut penting yang tidak bisa disepelekan. Ia menopang tubuh selagi Anda sibuk membakar kalori. Sebaiknya pilih sepatu dengan phylon midsole agar sepatu terasa ringan dan Anda tidak mudah lelah saat berlari. Jika Anda memerlukan sepatu bola


5. Untuk Anda yang wanita, kenakan pakaian dalam dan bra khusus olahraga ya. Ini penting untuk menopang beban tubuh dengan baik.

6. Anda pun perlu menyiapkan tas yang tepat untuk menyimpan keperluan seperti baju ganti, sendal, botol minum, handuk kecil, dan barang pribadi Anda. Tas yang trendi bisa menambah semangat berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin.

Demikian tipsnya dalam berpakaian olahraga yang nyaman semoga menginspirasi anda dalam berpakaian, temukan info menarik tentang baju murah online



Temukan artikel terkait:    Tips Tampil Indah Saat Pesta

No comments:

Post a Comment