Tuesday, June 16, 2015

Kemasan Snack Dan berbagai jenis Fungsi Yang Bisa Di Gunakan

kemasan snack

Kemasan Snack - Makanan ringan atau snack memiliki banyak sekali kemasan yang variatif. Setiap snack dengan caranya sendiri memberikan perlindungan kepada makanan di dalamnya juga memberikan efek yang baik yaitu memberikan pengenalan terhadap jenis produk yang dijual, beberapa informasi yang tertera di dalam kemasan snack, juga memberikan fungsi untuk menambah daya tarik, daya jual serta nilai mutu dari sebuah makanan yang dijual.

Bagi yang senang mengemil atau memakan makanan ringan pasti sudah mengetahui bahwa kemasansnackmemiliki aneka jenis warna dan bentuk yang menarik. Untuk yang pertama kali membeli tentu akan tergoda dengan warna warna dan bentuk yang lucu, tetapi jika sudah mengetahui rasanya, maka rasanya lah yang akan memberikan penilaian lebih sehingga seseorang akan membeli sebuah makanan ringan atau snack. Untuk jenis kemasan, snack memiliki banyak ragamnya. Namun untuk fungsi, setidaknya ada 3 fungsi yang dimiliki setiap kemasan makanan ringan yang ada dan beredar.

Fungsi dari Kemasan Snack lah untuk melindungi atau menjaga kekedapan dari makanan yang ada di dalamnya sehingga akan tetap awet meskipun dibawa kemana pun dan di simpan di dalam keadaan apapun. Ketika sudah dibuka maka fungsi tersebut akan perlahan menghilang kecuali jika ditutup kembali menggunakan sealer atau disimpan sedemikian rupa di dalam sebuah wadah yang akan memberikan perlindungan kepada snack. Fungsi lainnya yaitu sebagai sarana promosi dimana setiap makanan memiliki warna dan bentuk yang berbeda beda untuk menarik perhatian siapa pun yang melihatnya sehingga tertarik untuk membeli snack

Berbagai informasi pun tersedia dan ditempelkan di dalam kemasan snack, Anda bisa dengan mudah menemukan informasi mengenai komposisi sebuah makanan, tanggal kadaluarsa, status halal, lustrasi gambar, dan nama perusahaan yang memproduksi makanan serta yang mendistribusikannya. Kemasan juga akan memberikan nilai tambah sehingga makanan memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan makanan lainnya yang tidak memiliki kemasan.

Untuk jenisnya, kemasan makanan ringan dibedakan menjadi beberapa jenis seperti kemasan yang terbuat dari kertas atau karton yang bergelombang yang merupakan kemasan primer dan sekunder dimana perkembangannya relative stabil. Ada juga yang menggunakan bahan plastik yang kaku, plastik yang fleksibel, kemasan logam, kemasan di dalam gelas, kemasan jenis karung, dan lain lain. Semua kemasan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dan berbeda beda, maka teknik penyimpanannya pun akan berbeda beda.

Pada umumnya untuk makanan ringan rumahan digunakan kemasan snackyang terbuat dari plastik atau jenis bahan kertas karena akan segera dibuka setelah dijual kepada konsumen. Namun untuk makanan ringan yang dihasilkan di pabrik atau perusahaan yang lebih besar akan menggunakan Kemasan Snack yang terbuat dari plastik atau kombinasi dengan kekuatan dan kualitas yang lebih baik disertai dengan desain yang menarik sehingga bisa melindungi snack sekaligus menjadi daya tarik untuk semua konsumen.

 

No comments:

Post a Comment