Wednesday, October 21, 2015

Menjaga Makanan Tetap Renyah dengan Hand Sealer


Bagi anda yang memiliki industri dalam bidang kuliner, mungkin sudah tidak asing lagi dengan alat hand sealer atau yang bisa disebut juga dengan alat press karena anda telah menggunakannya untuk membantu proses produksi. Ya, tidak diragukan lagi bahwa alat tersebut memudahkan produsen dalam melakukan proses pembungkusan makanan. Dengan memanfaatkan panas yang dihasilkan dari listrik atau baterai, alat tersebut dapat merekatkan 2 plastik menjadi pembungkus makanan yang rapat. Kemasan yang dihasilkan juga terlihat rapi sehingga menarik minat konsumen. Jika sebelum adanya alat press ini kita biasa menggunakan api dan lilin dalam proses pembungkusan makanan, kini teknologi yang terus berkembang telah membantu kita mengerjakan pekerjaan tersebut menjadi lebih cepat dan praktis.
Dengan digunakannya alat press, maka makanan yang terdapat didalam plastik akan terjaga kerenyahannya serta memiliki tanggal kadaluwarsa yang semakin panjang  karena alat press membuat kemasan menjadi kedap udara sehingga tidak ada bakteri yang bisa masuk. Dengan begitu hand sealer sangat cocok digunakan pada berbagai jenis makanan seperti snack, jajan anak-anak, bawang goreng, kerupuk, dan sebagainya. Alat press juga bisa merekatkan berbagai bahan bukan hanya plastik saja, misalnya alumunium foil. Alat press cocok digunakan dalam sebuah industri makanan, atau bisa juga digunakan di rumah saat anda mengonsumsi sebuah snack, namun snack itu tidak habis. Jadi anda tidak lagi memerlukan karet ataupun benda lainnya yang biasa anda gunakan.
Selain itu, hand sealer juga memiliki berbagai ukuran dari yang mini hingga besar sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jadi, anda memiliki banyak pilihan sebelum membelinya. Ukuran dari alat press juga mempengaruhi kemampuannya dalam merekatkan plastik. Semakin besar ukuran alat press, semakin tebal plastik yang dapat direkatkan. Begitu juga sebaliknya. Jika anda membutuhkan alat press untuk jumlah produksi yang besar seperti industri, lebih baik anda memakai alat press dengan ukuran yang besar karena lebih kokoh sehingga kuat untuk dipakai berulang kali. Kini dengan adanya alat press mini yang ringan dan hanya sebesar ukuran tangan anda, alat press dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Misalnya saat anda piknik, alat press bisa digunakan untuk menutup makanan-makanan sisa anda sehingga anda tidak perlu membawa toples atau tempat untuk makanan anda yang berat dan membutuhkan tempat. Kegiatan piknik pun menjadi lebih praktis dan menyenangkan.
Untuk dapat memiliki alat press, selain mempertimbangkan kebutuhan anda, anda juga harus mempertimbangkan biayanya karena masing-masing kelebihan dan kemudahan dari alat press diikuti harga yang sepadan. Bahan yang menjadi bahan pembuatan dari hand sealer juga mempengaruhi harganya.

No comments:

Post a Comment