Thursday, December 31, 2015

Empat Kesalahan Fresh Graduate dalam Melamar Kerja

Lowongan Kerja di Bintaro - Lulus kuliah adalah ujian sesunggguhnya bagi seorang fresh graduate, karena akan bertarung untuk mencari pekerjaan yang diimpikan. Selain itu, kamu juga harus bisa untuk menyesuaikan diri memasuki ranah dunia kerja yang tentunya berbeda dengan lingkungan kampus.


Lima Kesalahan Fresh Graduate dalam Melamar Kerja

Agar tidak mengalami kegagalan sebelum memulai pencarian kerja, ada baiknya menghindari beberapa kesalahan umum bagi kamu yang baru lulus kuliah. Apa saja itu? Cek dibawah ini:

1. Belum memiliki perencanaan karir dan juga strategi atau target ke depannya. Sehingga banyak yang asal pilih kerja dan akhirnya terperangkap dalam pekerjaan yang tidak dikuasai atau tidak suka.

2. Asal pilih pekerjaan dan tidak sesuai dengan minat atau bidang pendidikan, karena terburu-buru ingin bekerja dan akhirnya menyesal di kemudian hari.

3. Kurang ulet dan usaha, sebagai fresh graduate sebaiknya kamu harus tetap semangat untuk menata masa depan. Anda bisa mencari tempat magang asal dapat pengalaman kerja yang sesuai dengan minat.

4. Tampilan CV yang standard dan pas-pasan. Tentunya hal ini sudah menjadi poin minus bagi HRD perusahaan, tempoat dimana kamu mengirim lamaran. Isilah CV dengan hal-hal positif yang pernah kamu lakukan, atau bisa juga pengalaman magang sehingga CV semakin berbobot kualitasnya.

No comments:

Post a Comment