Wednesday, March 2, 2016

Cup Sealer : Tiap Varian Beda Kemampuannya

Cup Sealer


Cup Sealer - Dari rupa dan bentuknya saja anda pasti sudah bisa menebak fungsi mesin yang satu ini, Ya Cup Sealer merupakan salah satu mesin kemas yang mempunyai spesialisasi mengemas Gelas dengan metode Sealer sehingga isi dari kemasan dalam gelas tidak mudah tumpah bahkan bocor. Mesin ini memang di mempunyai fungsi yang cukup sederhana namun sangat penting peranannya. Jika anda mempunyai minuman ringan seperti Pop ice, Es kopi Cincau, atau minuman Bubble maka anda membutuhkan mesin ini sebagai penunjang keberhasilan bisnis minuman anda.



Mesin sealer di bagi dalam beberapa tipe sesuai dengan kemampuannya, ada 3 jenis mesin cup sealer yang banyak beredar di pasaran.

Cup Sealer Manual
Sesuai namanya cup sealer ini mempunyai fungsi dasar sebagai penyegel gelas minuman namun cara kerjanya masih di kerjakan secara manual dengan tangan / bantuan manusia. Mesin ini mempunyai ciri fisik paling kentara, yakni adanya Lever atau tuas untuk menyeges gelas minuman yang di gerakan dengan tangan. Hasil sealernya sendiri sangat tergantung dari gerakan Lever yang anda tekan, dan tingkat panas pada elemen penyegelnya.

Cup Sealer Semi Otomatis
Mengapa tipe ini di sebut Cup Sealer Semi Otomatis? Yak arena mesin cup sealer ini masih membutuhkan bantuan tenaga manusia untuk menyetel tingkat panas / suhu yang ideal untuk penyegelan. Yang membedakannya dengan yang manual adalah Mesin ini sudah tidak lagi menggunakan Lever/ Batang Tuas untuk penyegelan

Cup Sealer Full Otomatis
 Ini merupakan varian Top of the Line dari mesin cup sealer, mesin ini bekerja secara otomatis semenjak pertama kali di hidupkan, mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan panas / suhu yang ideal, melakukan metode penyegelan/seal secara otomatis dan lebih presisi. Anda hanya tinggal meletakan gelas yang sudah berisikan minuman kedalam wadah seal nya, maka selanjutkan pekerjaan akan di lakukan otomatis oleh sensor sealer.

Nah apakah anda sudah menentukan jenis mesin Cup Sealer yang mana akan anda pilih? Sesuaikan dengan kebutuhan dan buget anda, karena tiap mesin cup sealer mempunyai fungsi yang sama namun hanya di bedakan dari cari penggunaannya saja. Semakin mahal harganya maka semakin bagus pula kualitasnya

Semoga berguna

No comments:

Post a Comment