Tuesday, March 29, 2016

Punya Sepatu Suede, Baca Tips Ini Biar Tetap Awet

Vans Indonesia - Sepatu berbahan suede menjadi pilihan bagi cowok modern saat ini, selain model kulit tentunya. Namun sepatu suede ini membutuhkan lebih banyak perhatian dari bahan lainnya, terutama jika pada musim hujan karena terkena air tentu akan membuatnya lepek dan berbau serta tidak nyaman digunakan.

Namun tenang saja, sobat bisa merawatnya  dengan beberapa tips dibawah ini:

 

Pertama adalah gunakan sikat berbulu lembut untuk membersihkan kotoran atau debu yang menenpel pada sepatu sobat. Atau kalau ingin praktis, sobat bisa memanfaatkan alat penyedot debu (vacuum cleaner) yang ada dirumah untuk membersihkannya.

Kedua, gunakan karet penghapus khusus untuk sepatu berbahan suede, karet ini bisa menghilangkan noda yang menempel. Caranya dengan meggosok merata, searah dan perlahan pada bagian noda. Karet ini bisa dibeli di tempat perawatan sepatu, atau jika sobat tidak mau repot, bisa gunakan penghapus pensil biasa dengan kualitas yang baik.

Ketiga, pada musim hujan seperti saat ini, sebaiknya setelah terkena air, segera keringkan sepatu sobat, bisa gunakan lap canebo atau foam yang bisa menyerap air dengan cepat. Hal ini agar sepatu awet dan pastinya tidak meninggalkan bau yang tidak sedap.

Keempat, jika sepatu sudah terlalu kotor dan noda masih membandel, saatnya sobat untuk membawa ke laundry sepatu karena disana tersedia cairan dan alat pembersih yang lengkap sehingga sepatu suede sobat akan terlihat seperti baru lagi.

No comments:

Post a Comment