Tuesday, August 2, 2016

Mengolah Daging Sapi Agar Menjadi Olahan Daging Lezat



Mengolah Daging Sapi Yang Benar
Mesin Daging - Hasil olahan daging sapi yang bermacam-macam membuat semakin bertambahnya penikmat daging sapi karena disajikan dalam bentuk dan dengan bumbu olahan yang berbeda walau bahan dasarnya sama.



Kebanyakan orang yang tidak menyukai daging sapi dikarenakan dalam pengolahannya yang kurang baik sehingga menimbulkan bau dan rasa amis yang membuat orang jadi enggan memakannya, tapi lebih banyak orang yang menyukai daging sapi karena diolah dengan cara yang baik dan benar sehingga rasa amis dan baunya sudah tidak ada lagi, dan daging tersebut diolah dengan bumbu olahan yang membuat orang menyukainya dan juga dengan tampilan yang berbeda. bagaimana cara mengolah daging sapi agar tidak amis dan tak berbau?... simak berikut ini:

Lumuri daging sapi menggunakan jeruk nipis.
Sebelum di masak, anda dapat melumuri daging menggunakan jeruk nipis terlebih dahulu. Perasan air jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri, sehingga daging sapi tak praktis busuk. Aroma spesial   jeruk nipis akan mengurangi bau amis di daging sapi.

Menggunakan tomat dan cuka
Selain menghilangkan bau amis, cuka dan  tomat pula akan membentuk daging sapi lebih cepat empuk waktu pada masak.

Parutan nanas
Anda dapat memarut atau memblender nanas lalu melumuri daging serta di simpan selama 1jam sebelum di olah. Ini jua bertujuan agar bau amisnya hilang serta daging lebih cepat empuk.

Menggunakan bubuk papaya (papin)
Serbuk papaya pada jual secara bebas di toko obat, Jika anda tak menemukan daun papaya menjadi pembungkus daging, maka anda bisa memakai bubuk ini untuk menghilangkan bau amis pada dagaing.

Parutan jahe
Parut jahe dan  lumuri daging menggunakan parutan jahe tadi. Enzim proteolitik pada jahe dapat memecahkan protein sebagai akibatnya daging lebih cepat empuk dan  aroma jahe bisa menghilangkan bau amis di daging.

Masih banyak sekali olahan daging sapi yang menjadi favorit masyarakat. Salah satunya ialah kebab. Kebab merupakan makanan khas timur tengah yang menggunakan daging sapi sebagai isiannya. Daging sapi yang diolah dengan cara yang tepat dan dengan bumbu khas sehingga rasa amis dan baunya hilang dan terasa bumbu khas kebab saat daging tersebut dimakan dan dikunyah. demikian pembahasannya semoga bermanfaat.


Terkait - Mesin Giling Daging

No comments:

Post a Comment