Monday, September 5, 2016

Kemasan Keripik Perlu Konsep dan Memilih Bentuk Yang Tepat



Kemasan Keripik Begini Cara Mengkonsepnya

Kemasan keripik bisa bermacam-macam bentuknya, karena memang kini kemasan menjadi hal yang penting dalam mengemas suatu makanan. Dengan desain kemasan yang menarik tentu akan menarik konsumen dan sudah pasti melindungi makanan yang ada didalamnya. Jadi terlindung dengan aman serta awet.

kemasan keripik

Kemasan yang berkualitas adalah kemasan yang dapat melindungi produk didalamnya jadi terlindung dan awet tidak rusak. Kemasan juga memberikan nilai tambah dalam fungsi dan estetika desainnya yang menarik hingga meningkatkan nilai jual suatu produk.

Kemasan keripik bentuknya rata-rata sama, plastik kemasan yang digunakan biasanya plastik snack biasa, plastik kemasan stand up pouch, dan kemasan standing pouch zipper, ada lapisan alumunium foilnya agar produk tak tersengat matahari langsung dan ada juga yang bening tanpa lapisan alumunium foilnya, yang membedakan hanyalah design gambarnya saja.

Dalam menentukan bentuk kemasan keripik sebaiknya disesuaikan dengan target pemasaran yang anda tuju agar produk anda laku dan bisa bersaing dengan produk keripik lainya selain itu desain gambar yang ingin dicetak juga harus menarik agar memiliki ciri khas yang berbeda dari produk lainya.selanjutnya adalah informasi yang tertera tentang produk keripik anda harus disesuaikan dengan produk anda agar konsumen mengerti jelas tentang produk anda.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kemasan adalah sebagai berikut:

  • Elemen-elemen visual seperti bentuk, gambar, tulisan serta warna. 
  • Material yang digunakan apakah itu kertas, plastic, gelas, kayu, atau material lainnya yang disesuaikan dengan produk.
  • Identitas brand atau merek berupa logo, mascot, slogan, dan endorsement
  • Informasi yang menjelaskan atau labelling, seperti data perusahaan, cara penyimpanan, cara pemakaian, manfaat produk, tanggal kadaluarsa, barcode, label halal, info/peringatan, serta authentication seal.

Demikian pembahasannya tentang plastik kemasan keripik yang bisa anda aplikasikan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

No comments:

Post a Comment