Thursday, September 22, 2016

Trik Mengolah Daging Sapi Menjadi Steik



Mesin giling daging - Anda suka mengolah daging sapi menjadi steik? Sering coba membuatnya namun selalu gagal? Faktornya bisa banyak hal, misalnya bahan dasar daging yang digunakan tidak segar atau cara pengolahannya salah. Tahu kah Anda bahwa untuk mengolah daging sapi menjadi steik harus dibekukan terlebih dahulu agar daging yang dihasilkan lebih empuk dan nikmat. 



Percobaan yang dilakukan Dan Souza, editor senior dari Illustrated Cook menghasilkan bahwa stiek menggunakan daging sapi beku tidak mengurangi kelembaban dan perlu dimasak lebih merata tetapi terasa lebih lezat, ketimbang steik yang dagingnya terlebih dahulu dicairkan dengan suhu ruangan. Namun tidak hanya itu ada beberapa tips mengolah daging sapi yang sehat dan nikmat, Apa saja? Simak tips berikut ini. 

  • 1.   Untuk pengolahan daging sapi disarankan untuk memanggang atau merebusnya. Namun bila Anda ingin stiek diolah dengan cara digoreng, pastikan Anda tidak menggunakan minyak sayur. Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak bunga matahari dan minyak kedelai. Hal ini karena minyak sayur akan mempengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh yang tentu akan membahayakan Anda jika sering mengkonsumsinya.
  • 2.   Masaklah daging sapi dengan suhu yang sesuai, setidaknya dengan suhu 70 derajat celcius untuk membunuh bakteri.
  • 3.   Sertakan sayuran-sayuran yang berserat untuk membantu mengurangi penyerapan kadar kolesterol yang dihasilkan dari daging sapi.
  • 4.   Selain cara memasak yang harus benar, pentingnya penyimpanan juga harus Anda ketahui. Simpan daging sapi ke dalam freezer dengan suhu 1 derajat celcius hingga -18 derajat celcius setelah Anda membeli daging sapinya. Hal ini bertujuan agar daging sapi tetap segar dan mampu memperpanjang ketahanan daging sapi.
  • 5.   Cara penyimpanan juga tidak boleh sembarang, sediakan almunium foil atau plastik yang bisa disegel. Hal ini agar es atau uap air dapat menyelimuti daging sapi sehingga akan menghasilkan kerak lezat di bagian luar steik saat dimasak.
Demikian tips mengolah daging sapi untuk dijadikan stiek dengan rasa yang nikmat, lembut dan renyah dipinggir dagingnya. Owh y ajika ingin mencoba dengan bahan daging cincang pun juga bisa, anda hanya tinggal menggunakan Mesin giling daging rumahan Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment