Wednesday, October 5, 2016

Mesin Es Batu Mudahkan Bisnis Restoran dan Buka Peluang Bisnis Es Batu



Mesin Es Batu Ciptakan Es Batu Siap Saji

Membuat es batu alangkah enaknya bila ada mesin es batu sebagai alat bantunya. Karena memang saat ini sudah zaman modern yang apapun serba instan dan siap saji. Mesin es batu dapat memmbuat es batu secara otomatis, mesin tersebut biasa digunakan oleh restoran, cafe, rumah makan dan lain sebagainya.

mesin es batu

Bila suatu restoran atau tempat makan memiliki mesin es batu, tentu dengan mudah menyajikan minuman yang disajikan dengan es batu. mesin es batu menghasilkan kristal es yang lebih hygienis, lebih jernih, dalam bentuk kotak kecil-kecil. Dalam menyajikan minuman yang menggunakan es batu tentu tanpa repot lagi memecah balok es menjadi pecahan es batu kecil-kecil.

Indonesia memiliki iklim tropis dan masyarakatnya biasa menikmati minuman menggunakan es batu sebagai pendingin. Tentunya permintaan akan minuman yang menggunakan es cukup tinggi. Hampir 70% penujualan minuman adalah minuman dalam keadaan dingin. Es menjadi salah satu komponen utama dalam pembuatan minuman dingin dengan fungsi mendinginkan minuman tersebut agar terasa segar.

Saat ini semua restoran dan tempat makan lainya beralih menggunakan es batu kristal karena lebih hygenis, dan lebih jernih, dan sudah tercetak rapih, tak perlu dipecahkan lagi.

Mesin es batu memiliki beberapa tipe diantaranya :

  • Mesin ice cube: merupakan mesin es batu yang berbentuk kotak kubus berukuran 2 x 2 cm.
  • Mesin ice tube: merupakan mesin es batu yang berbentuk silinder dan terdapat lubang di tengahnya.
  • Mesin ice flacker: merupakan mesin es batu tetapi sudah dalam bentuk hancur kecil-kecil seperti kristal.

Dengan adanya mesin es batu membuat minuman dengan es batu jadi lebih mudah. Membuat es batu dengan mesin tersebut hanya perlu mengaliri air kedalam saluran khusus mesin, hidupkan mesin dan tunggu beberapa saat. Maka anda akan mendapatkan es batu yang sudah tercetak rapih. Dengan mesin tersebut Anda hanya perlu modal air matang bersih dan listrik. Mesin tersebut memiliki watt 1500 bila digunakan non stop selama 24 jam selama 30 hari hanya menelan biaya 200-300 ribu.

Melihat semakin tingginya permintaan es batu dalam bentuk kecil yang sudah jadi tentu muncul keinginan membuka bisnis penjualan es batu. Apalagi kini banyak menjamurnya bisnis franchise makanan dan minuman dingin seperti minuman teh dalam gelas, bubble drink, juice dan lain sebagainya.

Demikian pembahasannya tentang penggunaan mesin es batu yang memudahkan bisnis restoran atau tempat makan lainya. Juga membuka peluang bisnis penjualan es batu yang sudah jadi dalam bentuk kecil-kecil semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

No comments:

Post a Comment