Monday, May 10, 2010

Tempat Makanan dan Gaya Hidup



Menanggapi gaya hidup yang semakin moderen dengan fleksibilitas yang semakin meningkat, maka bersantap di luar rumah menjadi kebutuhan yang tak terelakkan. Berbagai pengusaha dalam berbagai tingkatan menanggapi kebutuhan pasar dengan membangun tempat makan.

Tempat-tempat untuk makan di sekitar kita memiliki banyak ragam dan dapat menjangkau hampir semua lapisan masyarakat dari masyarakat kelas bawah hingga masyarakat lapisan atas. Aneka makanan tersaji dalam berbagai pilihan menu yang menggugah selera dengan suasana tempat yang disesuaikan dengan konsep tempat makanan tersebut.

Bisnis makanan adalah bisnis yang menjanjikan dengan tingkat perputaran uang yang sangat cepat juga Return Of Investment atau pengembalian modal yang juga cepat. Namun perlu diingat bahwa pada dasarnya bisnis Restaurant adalah mengenai makanan, jadi pengaturan tempat dan suasana adalah nilai tambah bagi sebuah usaha tempat makan. Tanpa adanya makanan yang lezat, sebagus apapun dan senyaman apapun tempat makannya maka orang akan enggan mengunjungi tempat makan atau Restaurant tersebut.

Berdasarkan jenisnya, tempat makanan terbagi atas warung, warung tenda, restaurant dan fine dinning. Warung adalah tempat makan rakyat yang banyak kita temui di area-area yang tak jauh dari tempat-tempat umum seperti pinggir jalan, perkantoran, perumahan, sekolah, terminal, dan banyak lagi. Kebanyakan warung-warung menyediakan makanan sehari-hari khas daerah tersebut atau daerah lainnya.

Warung memiliki fasilitas yang standar, menyediakan makanan, minuman dan makanan kecil lainnya juga tempat untuk menikmati makanan. Harga makanan yang disajikan pun terjangkau dan biasanya tidak terlalu mahal.

Warung tenda merupakan adaptasi dari warung. Biasanya berlokasi di tempat-tempat terbuka dengan bangunan semi permanen berupa tenda. Warung tenda dengan payung serta warung dengan tenda pernikahan yang cantik dan menarik sempat booming dan ditemui di mana-manaWarung tenda juga merupakan warung gaul yang menjadi tempat nongkrong baik anak-anak muda ataupun orang-orang dewasa dan pekerja. Makanan yang disajikan di warung tenda adalah makanan yang mudah disajikan dan dikonsumsi, juga makanan ringan dan minuman beraneka jenis.

duniamakanan.com

Temukan semuanya tentang Makanan & Restaurant dan Toko Bunga

No comments:

Post a Comment