Friday, November 7, 2014

Mengenal Kelebihan Dari Kardus

mesin packing kardus – Corrugated Paper atau yang biasa lebih akrab di kenal dengan nama Kardus, adalah sebuah material kemasan yang biasa di gunakan untuk membungkus suatu produk / barang olahan. Kardus sendiri di buat dari bahan dasar berupaka kertas yang dimana sangat mudah di tebak bahwa material ini sangat rentan sekali terhadap kerusakan. Tetapi bukan tanpa sebab jika kardus sendiri bisa di jadikan alternatif sebagai bahan pembungkus serba guna, sifat kardus sendiri yakni sangatlah mudah terurai dan di daur ulang, maka tak pelak sisa dari limbah kardus ini bisa dimanfaatkan menjadi bentuk lain yang jauh lebih bernilai

Gak hanya banyak kelebihannya saja, tetapi kardus sendiri memiliki banyak kelemahan yang perlu anda pahami, dan inilah fakta menarik seputar material bahan kemasan kardus yang harus anda ketahui :
  • ·         Dalam proses daur ulang / penguraian, kardus tidak memerlukan teknologi yang super canggih dengan spesifikasi seperti plastik, bahkan yang paling sederhana saja kardus dapat di olah oleh sebagian orang dalam skala kecil.
  • ·         Dalam mendaur ulang kardus secara berulang kali di gunakan bahan perekat berbasis air, dan metode pengolahan ini di percaya tidak berdampak buruk dan tidak menimbulkan limbah baru yang bisa mencemarkan lingkungan.
  • ·         Limbah kardus dapat di cetak kembali dengan menggunakan sistem cetak sablon, masking, hand painting, dll.
  • ·         Daur ulang kardus dapat di olah kembali menjadi kardus olahan yang mempunyai ketebalan tinggi dengan daya proteksi kelas atas.
  • ·         Kardus terbuat dari bahan dasar kertas, oleh sebab itu baik kardus daur ulang maupun kardus baru tetap saja tidak tahan terhadap air dan kelembaban udara yang tinggi. Kerusakan yang ditimbulkan biasanya akan membuat rekatan antar lapisan menjadi terbuka sehingga akan mempengaruhi kekuatan struktur dari kardus.
  • ·         Kardus daur ulang tidak memiliki struktur lapisan yang tidak jauh berbeda dengan kardus baru, mahfum saja karna kardus baru sendiri akan terbentuk sendirinya dari hasil daur ulang kardus lama yang telah di berikan campuran baru.
  • ·         Kardus dapat di olah dengan menggunakan mesin packing kardus
Nah percaya kan sekarang kalau yang namanya material kardus itu jauh lebih berguna ketimbang plastik? Oleh sebab itu bisa dibilang menggunakan material kardus sendiri memang sangat jauh lebih efektif ketimbang menggunakan material lain seperti metal dan plastik karena sifatnya yang tidak dinamis ketika akan di daur ulang

No comments:

Post a Comment