Saturday, December 5, 2015

Cara membuat alat pres plastik, Mudah kok!


Vacuum sealer adalah salah satu Alat pres plastik kedap udara yang saat ini paling di gandrungi. Fungsi dan kegunaannya memang bisa dibilang membuat sebagian orang senang dengan alat kemas yang satu ini. Vacuum Sealer merupakan salah satu mesin kemasan yang bisa dibilang paling hits di pasaran. Mesin Mesin nya kecil, kompak namun kuat untuk di gunakan keperluan harian. Nah bagi anda yang gemar menyimpan jenis-jenis makanan yang mudah basi, anda harus punya mesin vacuum sealer ini di rumah.


Selain Vacuum sealer ada juga alat pres gelas plastik yang sering kita kenal dengan cup sealer, Cup sealer merupakan salah satu jenis mesin kemasan yang fungsinya menyegel gelas kemasan dengan cover penutup dari bahan plastic pet/Nylon. Prinsip kerjaanya hampir sama dengan mesin press plastik lain seperti Hand sealer/continuous sealer. Hanya saja pada cup sealer wadah yang di gunakan di desain khusus untuk menyegel gelas kemasan plastik

Vacuum Sealer/Hand sealer merupakan alat press plastik untuk bungkusan snack, alat ini bisa dibilang mempunyai bentuk dan fungsi yang hamnpir sama dengan mesin press plastik pada umumnya. Yang membedakan mesin ini satu sama lainnya adalah Hand Sealer,Foot Sealer ataupun mesin non-stop sealer mempunyai bentuk yang berbeda sesuai dengan kebutuhan anda. Alat ini sering sekali di gunakan bagi industri makanan kecil (UKM) atau perusahaan makanan berskala besar.

Untuk urusah bandrol, harga alat pres plastik snack (Hand Sealer) contohnya masih terbilang murah dan terjangkau, Mengapa?. Karena memang Mesin ini tergolong kedalam mesin kelas ringan, bobot mesin ini tidak begitu berat dan dimensinya bisa dibilang cukup kompak dan kecil. Mesin Press Plastik hand sealer ini biasanya di buat dari bahan baja dan alumunium sebagai housing utamanya. So bisa dibilang memang kuat di gunakan untuk kebutuhan harian

Selain alat yang di sebutkan di atas,saat ini ada juga alat pres plastik mini yang cukup fenomenal. Adalah mesin hand sealer mini yang kini kerap di buru oleh para pengguna industri rumahan. Mengapa industri rumahan UKM? Bisa dibilang mesin hand sealer mini ini mempunyai bentuk fisik yang tergolong kecil dan kompak, dengan ukuran hanya sebesar telapak tangan namun kemampuannya mirip seperti mesin Hand Sealer regular. Mesin sealer plastik mini ini di jual dengan harga yang cukup murah, jika mesin hand sealer dengan ukuran regular di bandrol 250ribuan namun untuk hand sealer mini di tawarkan 40 hingga 50 ribu rupiah saja. Sangat terjangkau bukan untuk golongan pengusaha kelas rumahan / UKM yang baru merintis.

Jika kita ingin membeli mesin press plastik usahakan anda harus mensurveinya terlebih dahulu, harga sealer plastik bisa anda lihat dan cek di beberap situ toko mesin on-line seperti Wiratech,Ramesia, tokomesin,dll. Harga bisa dibilang sangat bervariasi, hal ini di tentukan dari besar kecilnya mesin press plastik yang anda butuhkan

Nah jika anda ingin membuat mesin press plastik sendiri anda bisa kok, Cara membuat alat pres plastik bisa dibilang sangat mudah. Konsepnya mesin press plastic pada umumnnya menggunakan teori elektronika yang dimana pemanasan detail yang bersumber dari electricity listrik. Simak bahan-bahan di bawah ini :



Nah yang kita butuhkan kini adalah housing untuk merakit beberapa bahan seperti detail,Teflon,Wadah,trafo dan MCB. Oke pada artikel selanjutnya kita akan bahas bagaimana cara membuat mesin press plastic sendiri untuk kebutuhan rumahan.
Oke semoga berguna

No comments:

Post a Comment