Tuesday, January 12, 2016

Aplikasi dan Layanan Cloud Bakal Booming di 2016

Tiga tahun terakhir, sistem cloud computing mendapatkan respon yang sangat bagus di Indonesia. Hal ini disebabkan karena semakin tingginya kebutuhan pengguna dalam menyimpan data baik untuk smartphone maupun komputer. Sehingga semakin banyak layanan cloud hosting murah di Tanah Air yang menawarkan produknya dengan berbagai paket dan promo menarik.

Aplikasi dan Layanan Cloud Bakal Booming di 2015

Salah satu yang terbaru adalah cloud storage yang berbentuk powerbank yang bisa terhubung ke berbagai perangkat seperti tablet, komputer dan smartphone. sehingga kamu bisa mengakses data yang tersimpan disana dimana saja asakan kamu punya koneksi internet yang bagus. Alat cloud storage ini bisa disimpan di rumah, namun file bisa dikases secara online dari mana saja dan kapan saja kamu mau.

Di Indonesia sendiri, salah satu provider yaitu Indosat juga sudah mulai memberikan aplikasi cloud untuk penggunanya yang diberi nama Incloud. Aplikasi ini berguna untuk menyimpan data kontak, video dan foto, dan musik. Dengan adannya aplikasi ini, data kamu tersimpan dengan aman meskipun kamu kehilangan handphone.

Perpindahan atau adopsi cloud juga mengalami pertumbuhan yang pesat. Bisnis cloud ini akan menjadi trend baru dalam teknologi komputer di tahun 2016.

Adapun kendala pada cloud computing ini adalah edukasi untuk users atau pengguna, sumber daya manusia dan juga infrastrukturnya. Namun hal ini akan bisa diatasi seiring dengan berjalan waktu dan juga semakin gencarnya promosi dan pemakaian layanan cloud di Indonesia.

No comments:

Post a Comment