Monday, January 25, 2016

Perbedaan Mesin Kemasan Hand Sealer dan Foot Sealer

Setiap orang ingin menjadi orang sukses, salah satu orang sukses adalah pengusaha. Nah, beberapa pengusaha makanan sangat sukses dan kaya raya. Untuk anda yang ingin mengikuti jejaknya, anda harus tahu bahwa pengusaha makanan tidak semabarangan karena membutuhkan mesin kemasan sealer. Apa itu mesin kemasan? Mesin kemasana adalah meisn yang digunakan untuk packing produk sehingga produk yang akan dipasarkan menjadi lebih menarik dan memiliki kesan bagus dimata calon konsumen. Apakah mesin kemasan memiliki banyak jenis? Tentu saja. Ada banyak seklai jenis mesin kemasan yang bisa anda gunakan untuk packing produk terutama makanan.


Mesin yang paling seirng digunakan adalah kemasan plastik. Dulu, orang hanya menggunakan lilin atau api kecil untuk merekatkan kemasan makanan plastik. Hasilnya juga tidak rapi dan kurang memuaskan. Oleh karena itu, sekarang sudah diciptakan mesin untuk mengemas berbagai produk kemasan yang terbuat dari plastik yaitu mesin kemasan hand sealer dan foot sealer. Kedua mesin untuk mengemas ini memiliki cara kerja yang berbeda meskipun tujuannya sama, yaitu untuk merekatkan kedua belah plastik kemasan. Hasilnya pun juga tidak mengecewakan, lebih rapi dan myakinkan dari pada merekatkan plastik dengan api lilin. Apa bedanya hand sealer dan foot sealer? Berikut ini penjelasannya.
Hand sealer atau mesin perekat tangan sesuai namanya menggunakan tangan merekat. Bayangan anda sama dengan merekatkan dengan api lilin yang kecil? Sama sekali berbeda karena cara anda bekerja dengan hand sealer jauh lebih modern. Mesin hand sealer memiliki bentuk mungil yang cocok digunakan untuk industri rumah tangga menengag ke bawah. Mesin kemasan ini juga memiliki berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan plastik yang akan dikemas. Contohnya, jika anda membeli mesin hand sealer yang memiliki ukuran agak besar, otomatis kemasan plastik kecil juga bisa dikemas menggunakan mesin ini. Jika anda membeli mesin yang kecil, kemasan plastik yang besar juga bisa dikemas tapi agak susah.
Foot sealer memiliki bentuk yang berbeda dengan hand sealer. Dari namanya, mungkin anda bisa menerka-nerka bahwa mesin perekat ini berada di kaki. Jika memang begitu, anda benar. Faktanya, perbedaan mendasar antara hand sealer dan foot sealer adalah pada letak kerjanya. Foot sealer merekatkan dengan menggunakan kaki sehingga tangan anda bergerak bebas. Beberapa orang ada yang merasa jijik jika melihat kemasan makanan ada di kaki. Sebenarnya, anda tidak menginjaknya, lokasi mesin berada di kaki sehingga namanya foot selaer. Ada beberapa orang yang lebih suka mesin kemasan sealer foot sealer karena dinilai lebih efisien karena anda bisa menggunakan tangan untuk pekerjaan lain. banyak toko yang menyediakan mesin ini dan bahkan anda bisa membelinya di tempat online.

No comments:

Post a Comment