Tuesday, March 15, 2016

Wearable Gadget Semakin Diminati dan Berkembang

Wearable gadget atau gadget yang dikenakan di tubuh seperti arloji dan gelang pintar semakin lama semakin banyak diminati oleh para penggunanya. Di prediksi dalam lima tahun kedepan, kebutuhan akan wearable gadget sudah seperti menggunakan baju atau sepatu.

Qualcomm, salah satu produsen yang membuat chip untuk wearable mengungkapkan bahwa nanti akan semakin banyak perangkat elektronik yang terhubung ke internet, baik untuk dikenakan pada bagian tubuh, mobik dan juga rumah Anda.

Wearable Gadget Semakin Diminati dan Berkembang 

Sehingga nantinya wearable gadget atau device sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari sebuah kota smart yang saling terhubung satu sama lain. Koneksi ini tak lepas dari kerja jaringan cloud hosting Indonesia, baik secara mandiri atau melalui ponsel, yang berfungsi untuk mengirim data informasi pemakainya.

Saat ini juga sudah dikembangkan beberapa wearable device seperti jam tangan, kacamata pintar dan aneka perangkat lainnnya dengan berbagai fungsi.

Qualcomm saat ini sudah memiliki9 dari 10 desain produk wearable ini yang menggunakan platform Snapdragon. Salah satunya adalah smart watch, Snapdragon Wear 2100 yang memiliki konektifitas lengkap seperti Bluetooth, GPS, 3G dan LTE dengan konsumsi baterai yang irit.

No comments:

Post a Comment