Monday, April 11, 2016

Penggunaan Mesin Press Plastik Dan Manfaatnya



Mesin Press Plastik dan Keuntungan Menggunakannya

Mesin Press Plastik - Dalam dunia bisnis kemasan kini menjadi bagian yang tak kalah pentingnya pengamasan yang baik tak hanya dinilai dari kemasannya saja. Namun juga dinilai dari perekatan kemasan tersebut menggunakan alat press plastik. Karena bila sampai ada celah sedikit saja maka isi produk yang ada dalam kemasan tersebut akan cepat rusak atau kedaluarsa. Oleh sebab itu mesin press plsatik sangat berperan sekali dalam membuat pengemasan yang rapat dan berkualitas.


Kemasan memang menjadi bagian terpenting dari proses produksi suatu produk, tanpa adanya kemasan maka produk tidak akan terlindung dan tidak dapat mempromosikan dirinya sendiri, karena fungsi lain kemasan adalah mempromosikan dirinya melalui desain gambar yang menarik dan memberikan segala informasi yang terkandung dalam produk tersebut. Sehingga konsumen dapat mengerti dan mengetahui informasi dari produk tersebut, lalu tertarik ingin membelinya.

Kerapatan dari suatu pengemasan sungguh sangat menentukan terlindungnya produk yang ada didalam kemasan tersebut. Karena bila kemasannya rapat tentunya produk didalamnya akan terlindung dan akan awet hingga batas waktu tertentu.


Manfaat Mesin Press Plastik

Mempermudah pengemasan
Sebab pengemasan membutuhkan kecepatan dalam pengemasan pastinya membutuhkan mesin press plastik. Jika dibandingkan dengan cara manual yaitu setelah dikemas dengan plastik lalu diikat menggunakan karet atau tali. Atau bisa jua direkatkan menggunakan barah yg ditempelkan pada plastik. Cara tadi memang membuat kemasan yg tertutup namun taraf kebocoran plastik besar .

Mengurangi tingkat kecelakaan
Cara manual yaitu press plastik dengan merekatkan ke 2 bibir bungkus pada barah yg menyala menggunakan hitungan dtk. Sepertinya cukup berbahaya apalagi bagi pemula. Namun Jika menggunakan mesin press plastik,bungkus tinggal dipress di mesin press plastik maka bungkus eksklusif rekat.

Bungkus makanan lebih rapi
Merekatkan bungkus dengan cara manual selain ditempelkan di api, umumnya diikat menggunakan karet atau tali. Yang akan terjadi yg didapat terntunya tidak serapi Jika memakai mesin press plastik. Karena akan terlihat berantakan dengan banyaknya lilitan.

Mengurangi kontaminasi
Sebab bungkus dijamin rekat sebagai akibatnya kemungkinan taraf kontaminasi mungil. Bakteri, jamur binatang lainnya kemungkinan mungil masuk ke pada bungkus. Jadi produk yang telah dikemas dengan mesin  lebih bersih.

Harga jual lebih mahal
Sebab lebih bersih serta rapi tentunya produk yg dikemas menggunakan mesin press plastik lebih menarik dibandingkan dengan produk yg dikemas menggunakan cara manual. Sehingga harganya pun ikut naik.

Demikian pembahasannya tentang penggunaan mesin press plastik dan manfaat keuntungan menggunakan mesin tersebut semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

No comments:

Post a Comment