Monday, May 23, 2016

Mesin Adonan Mie dan Cara Penggunaannya Sesuai Kebutuhan



 Mesin Adonan Mie dan Cara Penggunaannya

Mesin adonan mie dan mesin cetak mie memang memberikan solusi untuk memudahkan semua pengusaha mie. Dengan adanya mesin mie yang otomatis berjalan sendiri dan dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan tentu memudahkan dalam membuat mie.  Anda yang ingin membeli mesin untuk membuat mie ada baiknya menentukan terlebih dahulu jenis dari mesin tersebut. Pilihlah yang berbahan stainless steel untuk mendapatkan mesin yang berkualitas baik. Pilih juga mesin dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


mesin adonan mie

Bila usaha anda dibidang mie sudah besar  maka tidak terdapat salahnya buat menentukan mesin yang berkapasitas besar , namun Jika buat kebutuhan rumah tangga saja bisa dipilih alat Produsen mie sederhana yang berukuran mungil menggunakan kapasitas baku.

Hal terpenting lain yg harus anda perhatikan adalah problem garansi. Banyak mesin mie bekas yg di jual di pasaran artinya barang rebranding asal china. Buat garansi telah bisa pada tebak yakni hanya di layani sang para distributor mesin tadi. Buat menghindari sesuatu yg tidak pada inginkan dengan mesin anda, belilah selalu mesin mie di toko mesin yg terpercaya.

Mengaduk campuran memang terlihat mirip pekerjaan yang praktis. Akan tetapi Bila anda terlalu cepat mengaduk atau salah  metode, campuran anda akan pecah dan  tak padat. Kini   poly dijual mesin mixer campuran yg dapat menghasilkan pekerjaan mengaduk campuran lebih ringan dilakukan. Keliru satunya artinya mesin campuran mie.

Mesin ini dilengkapi menggunakan heavy duty mixer yang mampu memproduksi hingga lebih asal 300 Kilo Gram adonan dalam sekali penngerjaan. Selain menghasilkan campuran mie, anda juga bisa menggunakan mesin ini untuk menghasilkan adonan kudapan manis, roti, dan  campuran lain bertekstur padat.

Cara memakai mesin adonan mie

  • Beri mixing bowl sedikit cooking spray buat menjaga adonan tidak melekat ke badan wadah mixer.
  • Pastikan tepung, gula, garam, bahan lainnya sesuai dosis resep yg anda gunakan. Perhatikan penggunaan garam pada campuran, karena garam berlebih bisa mengundang karat lebih cepat.
  • Rebus bahan-bahan seperti susu, mentega, dan  air hingga mencapai suhu 100 derajat fahrenheti untuk memudahkan proses pengadukan.
  • Nyalakan mesin aduk-aduk sampai adonan menghasilkan bulat padat.
  • Simpan campuran yg telah jadi dalam wadah yang ditutup plastik selama kurang lebih 30 mnt buat proses fermentasinya. Bila anda memakai  ragi, proses fermentasi hanya memakan ketika 8-15 mnt.
  • Taruh wadah campuran di tempat yg tidak lembab sampai adonan mengembang 2 kali lipat ukuran.

Demikian pembahasannya perihal mesin adonan mie dan cara penggunaannya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

No comments:

Post a Comment