Thursday, July 28, 2016

Oven Gas Peranannya Dalam Industri Roti Dan Kue



Oven Gas dan Manfaatnya

oven gas yg fungsinya buat memanggang makanan tetapi sebetulnya kegunaan oven bermacam-macam. Tergantung keperluan serta proses pembuatan suatu kuliner. Terdapat yg menggunakannya buat memanggang kudapan manis kemarau. Kalo pada industri roti oven gas digunakan buat memanggang roti anggun isi, roti tawar. 


Pada industri kudapan manis buat memanggang kudapan manis bolu/tart, kudapan manis bika ambon, kudapan manis sus, dalam industri makanan dipergunakan buat memanggang pizza, zuppa-zuppa, ayam bakar, ikan bakar, bahkan ada yg dipergunakan buat mengeringkan sejumlah produk mirip: pengering daun (umumnya buat membuat jamu), pengering pakan ternak (pelet ikan), pula ada yang digunakan buat mengeringkan sejenis akibat dari karet, cukup poly bukan fungsinya ?.

Oven ukurannya bermacam-macam berasal mulai oven listrik buat industri kuliner hingga oven microwave buat bunda rumah tangga, oven tidak hanya memakai listrik, tetapi terdapat juga yg memakai bahan bakar gas (oven gas), atau oven tanggkring jadul yang pemanasannya pada taruh di atas kompor, oven tadi biasa digunakan buat memanggang kue kemarau.

Oven Gas
Banyak orang bahkan industri roti rumahan memakai oven berbahan bakar asal gas lpg. Selain pemakaiannya lebih cepat terselesaikan, harganya pun tiidak terlalu mahal Bila dibandingkan dengan menggunakan minyak tanah. Sebab yg barah yg dikeluarkannya biru, pemakaiannya pun tidak terlalu sulit, karena barah yang digunakan bisa diatur besar  dan  kecilnya melalui sebuah kran gas yang berfungsi menjadi alat pengatur pengeluaran barah. Suhu pada dalam ruangan oven tersebut dapat ditinjau melalui sebuah termometer yg diletakkan di depan pintu oven gas terserbut.

Api yang digunakan ada dua buah yaitu barah atas (letaknya pada dalam oven sebelah atas) serta api bawah (letaknya pada bawah badan oven).

Pengguna oven gas asal aneka macam kalangan, mulai dari mak   rumah tangga, daerah pembinaan kudapan manis / kursus, perjuangan jasa makanan nikmat  / catering, toko roti / kudapan manis, bahkan untuk pemula sekalipun. Bahkan pernah terdapat yg digunakan buat mengeringkan yang akan terjadi sablon. Oven gas memang masih produk lokal serta bisa digunakan buat home industri, oven gas juga tidak kalah rupawan yang akan terjadi ovenan asal oven listrik, bahkan lebih ekonomis berdasarkan komentar para pemakainya dari mulai bunda rumah tangga hingga industri roti mungil serta menengah yang akan terjadi ovenannya permanen yg terbaik. Oleh karena itu buat anda yang baru memulai perjuangan roti jangan khawatir oven ini relatif tangguh.

Demikian pembahasannya perihal oven gas manfaat penggunaannya pada pembuatan roti semoga bermanfaat dan  menambah pengetahuaan anda.

No comments:

Post a Comment