Wednesday, October 12, 2016

Buat Mie Dengan Mesin Mie Dan Cara Membersihkannya



Mesin Mie Dan Cara Membersihkannya


Pekerjaan menggiling mie sebenarnya mudah karena kita saat ini sudah menggunakan mesin mie otomatis atau kalo masi ada yang menggunakan mesin mie manual bisa juga di terapkan, apapun mesin anda manual atau otomatis yang terpenting adalah anda bisa membuat mie sendiri yang sehat, namun juga bisa untuk bisnis produksi mie bila anda ingin menjalankan usaha mie mentah namun memiliki kandungan bahan-bahan yang sehat dan bervitamin,cara pembuatan mie sebenarnya cukup mudah yaitu mengaduk adonan mie hingga jadi kalis merupakan suatu keharusan untuk memperpanjanjangkan adonan hingga menjadi mie yang panjang dan kenyal.




Bila adonan mie telah jadi dan kalis maka anda hanya perlu memipihkannya dengan mesin giling mie lalu membentuknya menjadi mie dengan mengganti cetakan roda gigi pencetak mie-nya hingga menjadi mie yang panjang dan kenyal, jangan lupa agar mie tak mudah putus lumuri lah selalu mie dengan tepung agar tidak lengket saat sudah tercetak.

Bila pekerjaan membuat mie telah selesai bersihkanlah mesin mie anda dengan kuas atau serbet untuk membersihkan sisa-sisa adonan yang melekat pada gilingan mie, dengan menekan tombol penggerak mesin mie untuk menjalankannya lalu memasukan serbet tipis ke atau  dalam penggilingnya maka mesin mie akan dibersihkan secara otomatis dari sisa-sisa adonan yang masih melekat. Cara membersihkan mesin mie cukup mudah sebenarnya yaitu dengan cara sebagai berikut ini:


  • Jangan mencuci dengan air karena besi pencetaknya akan menjadi berkarat.
  • Setiap selesai menggunakan, bersihkan mesin mie, caranya cukup lap dengan kain bersih yang sudah dikasih sedikit minyak goreng.
  • Untuk mengatasi bagian pencetak yang telanjur berkarat, beri cuka dapur pada bagian yang berkarat. Diamkan kurang lebih 30 menit. Kemudian amplas bagian-bagian yang berkarat yang sudah diberi cuka tadi. Lap dengan kain bersih.
  • Simpan mesin mie, bungkus dengan plastik bening, kemudian masukkan lagi ke dalam boksnya. Simpan di tempat yang kering agar tidak berkarat lagi karena lembab.
  • Saat akan menggunakan mesin mie, cukup dilap dengan kain kering.


Itulah tadi cara penggunaan mesin mie dan cara membersihkannya agar mesin mie anda awet dan terus bisa menemani anda berproduksi mie setiap harinya dan terus memberikan keuntungan yang besar untuk anda dengan peningkatan omset pesanan mie yang tinggi dan anda bisa terus menciptakan mie yang berkualitas untuk pelanggan anda dan juga untuk anda para ibu rumah tangga anda bisa menciptakan mie yang sehat dan berkualitas untuk keluarga anda di rumah, ingatlah selalu mie yang berkualitas adalah mie yang menyehatkan anda serta jagalah selalu kebersihan mesin mie anda setelah penggunaannya.

Demikian pembahasannya tentang cara penggunaan mesin mie dan cara memberihkannya agar tidak berkarat, sekaligus membersihkan karatnya, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

No comments:

Post a Comment