Monday, October 10, 2016

Minuman Teh Dalam Cup Memiliki Pangsa Pasar Tersendiri



Persaingan Bisnis Minuman Teh Dalam Cup


Sering saya jumpai minuman teh yang di jual dalam gelas cup lalu di seal menggunakan mesin cup sealer untuk menutup gelas cup tersebut harga cup sealer tersebut cukup terjangkau, demi menjalankan usaha yang higienis terjaga keawetannya maka digunakanlah mesin cup sealer, ternyata minuman teh tersebut tatap memiliki penikmatnya sendiri karena orang selalu sadar bahwa teh memiliki khasiat yang baik bagi tubuh sebagai penangkal radikal bebas untuk daya tahan tubuh kita.


Walau banyak minuman cup lainya dengan perusahaan kelas raksasa minuman teh dengan franchise tetap bertahan dan justru memiliki penikmat tersendiri dengan pangsa pasar yang cukup besar kala orang tersadar bahwa teh dalam kemasan yang di kemas oleh pabrik justru lebih berbahaya karena kandungan bahan pengawetnya dan orang tersadar untuk mengurangi konsumsi minuman yang mengandung pengawet dan beralih ke minuman teh yang langsung seduh karena lebih sehat, Teh merupakan minuman yang cukup nikmat dan menyehatkan karena teh merupakan minuman yang ringan namun khasiatnya untuk tubuh sangat terasa sekali sebagai penangkal radikal bebas.

Banyak orang yang sadar akan pentingnya meminum teh maka mereka langsung beralih meminum minuman the segar yang langsung di buat dari poci mereka sendiri atau the tubruk, buat mereka itu lebih alami dan lebih natural rasanya serta sudah pasti lebih sehat oleh karena itu minuman teh segar yang baru nyeduh banyak dicari orang, lalu hal apa sajakah yang harus di perhatikan jika anda ingin membuka bisnis minuman teh segar?......., simak tips langkah-langkah memulai usaha minuman teh dalam kemasan gelas cup plastik, Inilah sekilas pembahasannya:

  • Temukan Resep Yang Nikmat
Anda harus menciptakan resep special yang menjadi ciri khas yang unik yang dapat membedakan produk teh anda dengan produk sejenis lainnya. Lakukan trial and error untuk membuat racikan minuman teh dengan variasi rasa yang beragam dan maknyuss di lidah!

  • Menyiapkan Peralatan dan Bahan
Siapkan peralatan dan bahan yang diperlukan, diantaranya booth atau gerai atau rombong, dispenser teh, mesin seal, cup plastik, ice box, termos, panci, dan lainnya. Bahan-bahan yang digunakan sebaiknya dari 100% bahan alami untuk meningkatkan daya saing usaha anda. Jika anda ingin memulai bisnis ini dengan cara yang praktis, anda bisa memilih bisnis waralaba (franchise).

  • Tentukan Lokasi Usaha yang Strategis
Langkah selanjutnya adalah memilih lokasi usaha yang tepat, terutama di centra-centra keramaian.  Jika ada event-event tertentu, lakukanlah kerjasama dengan pihak penyelenggara, misalnya membuka gerai saat ada acara pameran, konser musik, dan event menarik lainnya.

  • Ciptakan Brand yang Unik
Sebagai ujung pencitraan usaha minuman anda, maka brand atau merek produk adalah hal yang sangat penting. Ciptakanlah merek yang oke dan mudah diingat sebagai daya tarik bisnis anda. Misalnya teh manis cap Fresya Tea, cap Sakura, atau lainnya sesuai dengan imajinasi anda.

  • Jagalah Kualitas Produk dan Tempat Usaha Anda
Dalam melakoni usaha ini, kualitas tempat usaha yang nyaman dan produk yang higienis adalah hal yang wajib anda pertahankan. Meskipun hanya sekedar minuman teh ringan dengan harga jual yang murah, bukan berarti anda seenaknya saja menyajikan produk tersebut. Agar tetap dipercaya konsumen, anda wajib melakukan kerja ekstra untuk memastikan bahwa setiap cup teh yang dibeli konsumen adalah yang terbaik. Demikian sekilas tentang langkah-langkah memulai usaha minuman teh dalam kemasan cup. Sebagai acuan awal, mungkin resep teh berikut dapat menjadi inspirasi usaha anda.

Demikian pembahasannya tentang lengkah-langkah dalam berbisnis minuman teh dalam gelas cup yang memiliki pangsa pasar tersendiri yang cukup besar, bisnis ini cukup menjanjikan keuntungan yang cukup besar apabila di tekuni dan tak ada matinya, oleh karena itu coba lah bisnis yang satu ini, semoga bermanfat dan menambah pengetahuan.

No comments:

Post a Comment