Wednesday, November 2, 2016

Bisnis Minuman Kian Gencar dan Semakin Smart Kemasannya



Bisnis Minuman  Dcengan Kemasan Cup Sealer Lebih Efektif

Belakangan ini bisnis minuman berkibar saja karena kini bisnis minuman cup sudah menggunakan cup sealer sebagai mesin pengemas gelas cupnya. Semakin smart dan modern terlihat dari kemasan cup-nya yang menggunakan plastik lid yang memiliki karakter tipis, namun kuat untuk melindungi minuman dalam cup karena telah melalui proses sealer menggunakan cup sealer.



Walau lid plastik memiliki karakteristik tipis dan kuat melindungi minuman yang ada didalam gelas plastik karena sudah melalui proses sealer. Tapi justru tipisnya plastik cup tersebut agar bisa ditembus oleh sedotan agar mudah untuk dinikmati isi minuman tersebut.

Penggunaan penutup kemasan cup ini memiliki 2 tujuan yaitu:
Sebagai media wadah untuk produk minuman anda, yang bertujuan agar konsumen anda merasa nyaman dalam menikmati produk minuman anda tanpa khawatir tumpah karena sudah tertutup lid plasti dan disegel sealer pada tepi mulut gelas cup disekelilingnya.

Sebagai media promosi, bila anda menyertakan logo minuman anda pada lid plastik penutup gelas cup tersebut maka produk minuman anda akan selalu diingat selaluoleh pelanggan anda terus-menerus merknya.

Jelas bukan?…. bahwa mesin cup sealer dapat membantu anda menunjukan jati diri produk minuman anda agar dikenal luas oleh masyarakat” dan juga dapat membuat konsumen anda merasa nyaman dengan kemasan gelas cup yang rapat model sealer. Usaha minuman gelas cup dengan penutup lid plastik sealer memang identik dengan “minuman take away”, yang di nikmati oleh konsumennya nanti saat dijalan.

Dengan alasan tersebut yaitu kenyamanan konsumen dan promosi brand anda tentunya akan membuat bisnis minuman anda semakin berkibar banyak dikenal oleh masyarakat luas yang juga memberikan kenyamanan terhadap konsumennya. Karena jelas kemasan produk yang mudah rusak, mudah lepas, mudah tumpah, tentu akan jauh dari rasa nyaman saat konsumen membawanya.

Dalam hal promosi produk anda akan dikenal oleh masyarakat saat konsumen anda membawanya dan saat menikmati produk minuman anda sambil menggenggam minuman gelas cup tersebut produk anda akan dikenal oleh orang banyak tentang merk minuman gelas cup anda. Ada beberapa alasan kenapa menggunakan cup sealer lebih efektif untuk bisnis minuman segar dari pada menggunakan penutup gelas mika, berikut alasannya:


  • Lebih aman, Penutup lid plastik cup sealer bersifat permanen karena telah disealer jadi tidak bisa lepas, hal tersebut membuat kemasan lebih aman tentunya, tak mudah tumpah, serta tentunya minuman didalamnya terlindung juga lebih awet, ada beberapa minuman jus dari buah tertentu yang dapat berubah warna karena terkontaminasi dengan udara luar, dengan kondisi kemasan tertutup permanen tentunya kemasan relatif kedap udara sehingga menjadikan minuman didalamnya lebih awet.
  • Harga lebih murah, harga selembar lid plastik cup sealer lebih murah ketimbang harga satu buah penutup cup mika. Walau anda harus membeli mesin cup sealer namun biaya pengemasan kedepannya terus menerus bisa anda tekan karena penggunaannya berkali-kali dan pemakaiannya tahunan oleh karena itu biaya pengeluaran dapat anda tekan.
  • Mengoptimalkan promosi produk, pada lid plastik penutup gelas cup sealer tentunya anda bisa memasang logo brand merk produk minuman anda sementara pada penutup mika gelas cup anda tak bisa. Tutup kemasan plastik tersebut bisa anda jadikan identifikasi bisnis minuman anda selain untuk memasang logo brand minuman anda, dan sudah menjadi rahasia umum bahwa desain kemasan yang unik bisa menarik konsumen lebih banyak dan meningkatkan keuntungan tentunya dan juga sebagai media promo suatu produk agar dapat menjual dirinya sendiri.
  • Leluasa tentunya, Penggunaan mesin cup sealer tak hanya pada satu objek bisnis minuman take away dengan booth yang keren saja namun anda juga bisa menjual minuman kemasan seperti bermacam sari buah, berbagai jus buah kemasan atau usaha minuman olahan segar lainya yang dapat anda jual secara eceran maupun grosiran. Pengamsan cup sealer menjamin minuman anda tidak tumpah dan awet pastinya walau harus menempuh jarak perjalanan yang jauh.

Jadi jelas cup sealer memberikan banyak perubahan pada bisnis minuman yang kini banyak dijalani oleh pebisnis kecil dan UMKM, dan kini sudah menjadi peralatan yang wajib anda miliki dalam menjalankan usaha minuman siap saji take away semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

No comments:

Post a Comment