Friday, August 11, 2017

Harga Gilingan Daging Sesuai Dengan Ukurannya



Harga Gilingan Daging Mengikuti Ukurannya

Menghaluskan daging kini memang sudah canggih menggunakan mesin giling daging yang otomatis, harga gilingan daging tersebut ukuran kecil cukup terjangkau. Namun untuk ukuran yang besar harganya cukup mahal karena mesinnya di rancang untuk menghancurkan daging dalam kapasitas yang besar alias banyak. Mesin giling daging memang alat untuk menghancurkan daging dan menghaluskan daging agar mudah diolah menjadi makanan yang lezat.

harga gilingan daging

Harga gilingan daging tersebut dipasaran biasanya tergantung ukurannya, semakin besar ukurannya maka semakin mahal harganya. Pembelian mesin tersebut sebaiknya memang disesuaikan dengan keperluan dalam menggiling daging. Untuk sekelas ibu rumah tangga memang sebaiknya menggunakan mesin giling daging yang ukuran kecil. Sementara untuk sekelas perusahaan atau produksi besar memang sebaiknya menggunakan mesin pernggiling daging yang berukuran besar dan pastinya harganya mahal.

Manfaat Mesin Giling Daging
Alat penggiling daging alias meat grinder merupakan mesin canggih yang digunakan untuk membantu anda dalam proses penggilingan daging. Sebenarnya dalam proses giling daging tidak dapat dilakukan secara manual, karena jika bisa pun hasilnya kurang sempurna. Oleh karena itulah diperlukan sebuah mesin canggih untuk menggiling daging, selain hasil lebih sempurna, proses giling daging lebih efektif dan efisien. Bahkan dengan menggunakan mesin giling daging ini anda menjadi lebih mudah dan cepat memproses daging dalam kapasitas yang besar. Tentu mesin giling daging ini sangat membantu sekali bagi anda yang memiliki usaha dalam bidang pengolahan daging.

Penggunaan alat penggiling daging ini sangat mudah. Dimana anda hanya perlu memasukkan daging kedalam mesin kemudian secara otomatis mesin akan menggiling daging. Hasil gilingan daging yang dihasilkan juga sempurna. Jangan lupa siapkan wadah untuk menampung gilingan daging tersebut. Jangan lupa bersihkan mesin giling daging setiap sekali selesai digunakan. Untuk membuat mesin tetap awet dan terjaga.

Alat giling daging alias meat grinder adalah jenis mesin canggih yang berfungsi untuk menggiling daging menjadi tekstur yang lebih halus. Mesin giling daging atau Meat Grinder saat ini telah banyak digunakan oleh para pengusaha bakso, sosis, dan pengusaha olahan daging.


Proses Menggunakan Alat Penggiling Daging
Agar dapat menggunakan serta mendapatkan hasil gilingan daging terbaik dari sebuah mesin penggiling daging, perlu Anda perhatikan beberapa hal selama proses penggilingan daging, antara lain:

Atur ukuran potongan daging
Ketika mengolah daging, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan agar olahan daging sempurna adalah ukuran potongan yang dimasukkan kedalam mesin. Secara umum, untuk mendapat potongan yang baik, Anda bisa memotong daging dengan ukuran 3-5cm. Dengan ukuran potongan tersebut, Anda bisa mendapatkan olahan daging yang lembut dan lezat saat diolah.

Atur kecepatan putar mesin
Perhatikan tingkat kelembutan serat daging saat akan diolah menjadi olahan lain terkadang tergantung dari kecepatan putaran mesin. Semakin cepat perputaran mesin, adakalanya daging yang terbentuk akan semakin halus. Namun demikian, berapapun kapasitas daging giling yang Anda inginkan, sesuaikan dulu dengan tujuan penggilingan daging yang ingin Anda dapatkan, misalnya saja saat Anda menggiling 2 kg daging dalam sekali putaran mesin untuk membuat bakso.

Kontrol jumlah pemasukan daging
Posisi mesin penggiling daging akan mempermudah aktivitas Anda dalam menghasilkan daging yang lembut dan berkualitas. Ketika Anda ingin mendapatkan hasil daging giling yang banyak, Anda perlu memperhatikan jumlah kg daging dimasukkan kedalam mesin sekali putaran. Hal ini akan memberi Anda estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengolah semua daging yang sudah Anda siapkan.

Sesuaikan dengan kebutuhan jenis pisau-nya
Sebuah mesin penggiling pasti memiliki pisau yang membantu agar tingkat kelembutannya sesuai. Namun demikian, menggiling daging tidak akan memberi hasil yang optimal apabila pisau yang digunakan tidak disesuaikan dengan kriteria serat daging maupun ukuran potong daging. Itu sebabnya, saat Anda ingin menggiling daging, sesuaikan bentuk pisau yang digunakan dengan jenis daging yang akan digiling.

Perhatikan kehigienisan daging
Setiap daging yang diolah dengan mesin penggiling, perlu diperhatikan higienitasnya. Dengan begitu, hasil olahan daging yang didapatkan bisa memiliki kualitas yang diharapkan untuk diolah menjadi jenis makanan jadi.


Bicara soal mesin giling daging yang digunakan untuk menghancurkan dan menghaluskan daging untuk dibuat makanan lezat yang bergizi tinggi berikut ini ada resep bistik daging giling yang dapat anda coba dirumah dan bisa anda jadikan menu makanan dikedai resto anda.

Bistik daging giling memang unik, terbuat dari daging giling yang diolah dengan berbagai bumbu. Kemudian dibentuk menjadi daging yang dipipihkan berbentuk lingkaran lalu digoreng dan setelah matang siraman saus steak yang lezat rasanya.

Bistik Daging Giling memang pilihan menarik untuk makan siang dan makan malam. Makanan ini dijamin bikin lidah Anda bergoyang untuk mengunyahnya rasanya ajiiib banget. Proses pembuatannya cukup mudah tidak memakan waktu lama, juga tidak ribet. Cocok disajikan sebagai menu sajian akhir pekan untuk kumpul bersama keluarga. Bagaimana cara pembuatannya ?…. langsung saja simak berikut ini:

Resep Bistik Daging Giling

Bistik Daging Giling

Bahan :

  • 300 gr daging giling
  • 2 lembar roti tawar, sobek halus
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • Merica bubuk dan garam secukupnya


Saus bistik :

  • 4 sdm saus barbeque siap pakai 
  • 2 sdm kecap manis  
  • 50 ml air  
  • Merica bubuk dan garam secukupnya
  • 1 sem margarin 
  • 1/4 buah bawang bombai, cincang halus
  • 1 siung bawang putih, cincang halus


Cara Pembuatan
Saus bistik: panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan saus barbeque, kecap manis, air, garam dan merica bubuk, masak hingga matang, angkat.
Bistik: campurkan daging giling, roti tawar, bawang putih, garam dan merica bubuk, aduk rata. Bentuk adonan bulat pipih, panggang di atas pan anti lengket sampai matang, angkat dan sajikan dengan saus bistik di atasnya.

Demikian pembahasannya tentang harga mesin giling daging yang sesuai dengan ukurannya sereta resep bistik daging giling yang lezat menggoyang lidah. semoga bermanfaat dan menambah penmgetahuan anda.

No comments:

Post a Comment