Monday, September 4, 2017

Es Krim Ubi Ungu Yang Menarik Dan Menyehatkan



Es Krim Ubi Ungu Yang Unik

Ice cream memang hidangan manis yang rasanya enak dan unik, cara bikin es krim seiring perkembangan zaman terus berubah. Tentunya hal tersebut dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin maju. Wajar saja bila kini pembuatan es krim semakin mudah karena adanya mesin ice cream. Mesin tersebut dapat membuat soft es krim ice cream dan hard ice cream.


Bicara soal es krim, semua orang suka akan sajian es krim yang menarik sajian es krim. Ada satu racikan es krim lezat dari kombinasi susu dan ubi yaitu es krim ubi ungu. Es krim ubi ungu adalah kreasi es krim lezat dengan warna khas ungu dari campuran ubi jalar ungu dan bukan pewarna makanan alias ungu alami. Es krim ini dibuat dengan beberapa tahapan dari mulai pengukusan ubi jalar ungu hingga menjadi empuk lalu dihaluskan dan diblender bersama dengan rebusan campuran susu cair. Kemudian hasil blenderannya dibekukan dalam freezer. Anda yang ingin mencoba membuatnya dapat mengikuti sajian cara membuat hidangan penutup es krim ubi ungu seperti yang satu ini.

Cara buat es krim purple dari ubi ungu memang anda perlu ngukusan ubi jalar ungu hingga menjadi empuk lalu dihaluskan dan diblender bersama dengan rebusan campuran susu cair. Sebagai bahan campuran es krim yang memiliki warna khas, ubi ungu memiliki manfaat sebagai anti oksidan alami dari warna ungu tersebut yang tentunya baik untuk kesehatan. Jika Anda membuat es krim ubi ungu sendiri, Anda bisa membuatnya dengan campuran susu agar menjadikan es krim tersebut terasa gurih dan mengandung kalsium. Dengan campuran tersebut dapat menjadikan es krim tersebut lebih menyehatkan tulang karena kalsium susu.

Bagaimana cara membuat es cream ubi ungu yang memiliki warna alami yang khas dan bisa anda jadikan menu es krim baru di kedai es krim anda. Bagaimana cara membuatnya ?…. simak berikut ini:


Komposisi Bahan Es Krim Ubi Ungu

  • Vanili sebanyak ½ sdt
  • Garam halus sebanyak ½ sdt
  • Buah stroberi untuk pelengkap secukupnya
  • Ubi ungu sebanyak 250 gr
  • Gula pasir sebanyak 150 gr
  • Susu cair sebanyak 150 ml


Proses Membuat Es Krim Ubi Ungu

  • Larutkan gula pasir ke dalam susu cair kemudian campurkan dengan garam dan vanili lalu rebus hingga mendidih dan matang. Angkat lalu biarkan dingin.
  • Sementara itu, ambil ubi jalar ungu yang sudah disiapkan dan kupas kulitnya lalu bersihkan. Masukkan ubi jalar ungu ke dalam pengukusan. Tunggu sampai matang lalu hancurkan sampai halus.
  • Berikutnya, siapkan blender lalu isi dengan rebusan susu cair dan kukusan ubi halus kemudian kocok. Lakukan tahap ini sampai semua bahan rebusan campuran susu cair dan ubi halus tidak tersisa.
  • Setelah selesai, masukkan hasil blenderan ubi dan susu ke dalam loyang lalu masukkan dalam lemari es. Tunggu hingga hasil blenderan ini membeku.
  • Saat akan disajikan, ambil loyang bersis campuran susu dan ubi yang sudah membeku dan kerok dengan menggunakan sendok untuk dipindahkan ke dalam gelas saji.
  • Tambahkan potongan stroberi sebagai topping dan sajikan.

Es krim ubi ungu ini bisa menjadi sajian spesial di jam keluarga atau juga suguhan untuk tamu yang datang atau juga bisa dijadikan sebagai referensi menu andalan kedai es krim anda. Demikian pembahasannya semoga permanfaat dan menambah pengetahuan.

No comments:

Post a Comment