Tuesday, March 19, 2019

Oven Gas Untuk Memanggang Kue Kering


Oven Gas

Oven gas yang terbaik untuk memanggang kue kering adalah oven gas yang cocok untuk kue kering. oven stainless steel dengan sistem distribusi panas menggunakan internal fan/ blower. Sehingga penyebaran panas dan tingkat kematangan kue lebih merata.

Oven Gas Untuk Kue Kering

Anda harus memilih oven gas untuk memanggang kue kering yang terbaik. Buat anda yang ingin memulai usaha atau mengembangkan usaha aneka kue kering. Seperti, nastar, lidah kucing cookies cokelat, putri salju, kue kacang, dan segala jenis kue kering yang lainnya.

Berikut ini ada beberapa keunggulan oven gas untuk memanggang kue kering simak berikut ini:

Keunggulan Oven Gas Kue Kering (Oven Convection)

Ada banyak keunggulan oven gas convection ini dalam memanggang kue kering jika dibandingkan dengan menggunakan oven konvensial biasa (oven gas pemantik, oven gas manual, oven gas deck otomatis). sebagaimana berikut ini.


  • Oven gas convection memiliki sistem distribusi panas yang lebih cepat dan rata jika dibandingkan dengan oven biasa. hal ini karena menggunakan internal fan/ blower.
  • Hasil matang merata dan anti gosong, anda tinggal setting suhu yang anda butuhkan. maka dengan otomatis oven akan bekerja pada suhu yang stabil sesuai dengan suhu yang anda tentukan.
  • Kapasitas lebih besar, dengan kapasitas 8 loyang dimana menggunakan ukuran loyang 40 x 60 cm.
  • Oven gas dengan bahan stainless steel tahan karat, mudah dibersihkan dan higienis.
  • Oven gas convection dengan garansi dan sparepart terbaik dan terjamin.
  • Bahkan untuk kue kering/ cookies dan pastry, kami jamin anda bisa menghasilkan kualitas panggangan yang rata. karena suhunya bisa anda sesuaikan sendiri.
  • Anda juga perlu memahami cara memanggang kue kering yang benar, bila menggunakan oven gas agar proses memanggang kue kering berjalan sempurna dan mendapatkan hasil terbaik.



Cara Memanggang Kue Kering
Gunakan sendok es krim untuk membentuk kue kering yang sama ukurannya. Jika Anda ingin memastikan kue sama semua bentuknya, gunakan sendok es krim untuk mendapatkan bola-bola adonan yang sama sempurna.

Gunakan kertas perkamen. Gantikan Silpat (merek alas silikon) dengan kertas perkamen. Silpat membuat adonan kue sulit matang merata dan membuat bagian dasar kue tidak begitu renyah. Kertas perkamen membuat kue kering matang dengan baik.

Pangganglah kue di bagian belakang loyang. Jika Anda melihat kue kering yang berada di bagian pinggir loyang terlalu cepat matang, gunakan loyang yang tidak memiliki pinggiran. Jika tidak ada, berimprovisasilah. Balik posisi loyang dan gunakan bagian belakangnya untuk memanggang!

Kenali karakter oven Anda. Setiap oven itu berbeda dan penting bagi Anda untuk mengetahui karakter oven Anda. Jika Anda apa yang mungkin terjadi, maka Anda bisa menemukan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Misalnya, jika Anda melihat kue di salah satu sudut atau bagian lebih cepat matang daripada yang lain, maka pindahkan posisi loyang saat proses pemanggangan.

Gunakan loyang dingin. Masukkan loyang ke dalam kulkas agar dingin sebelum digunakan untuk menaruh adonan kue. Jika ingin menghemat waktu, Anda bisa meletakkan adonan yang sudah dicetak di atas kertas perkamen dan simpan di kulkas hingga siap dikeluarkan dan diletakkan di atas loyang dingin.

Ini berarti Anda harus mendinginkan loyang bersama adonan kue yang sudah dicetak!

Jangan panggang kue kering terlalu lama, jika memang lebih baik dipanggang sebentar. Untuk adonan di loyang pertama, perhatikan baik-baik dan ketahui kapan bagian pinggirnya menjadi cokelat. Jika pinggiran kue menjadi berwarna cokelat, berarti Anda terlalu lama memanggangnya, meskipun rasanya masih tetap enak (apalagi jika Anda menyukai kue kering yang renyah!). Jika Anda sudah tahu kapan waktunya pinggiran kue kering menjadi cokelat, angkat loyang 30 detik sebelum pinggirannya menjadi cokelat agar kuenya lembut.

Jika Anda menggunakan keping cokelat putih untuk kue kering, berhati-hatilah karena bisa cepat gosong.

Diamkan kue kering yang sudah matang tetap berada di atas loyang. Diamkan kue kering di atas loyang selama beberapa menit sebelum diangkat. Hal ini akan membuat bagian bawah kue mengeras sehingga lebih mudah dimakan.


Demikian pembahasannya tentang penggunaan oven gas untuk memanggang kue kering. Sebagai hidangan dihari raya dan camilan dikala tamu datang berkunjung ke rumah. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.


No comments:

Post a Comment