Tuesday, June 7, 2016

Microsoft Planner Office 365 Cocok untuk Bisnis

Akhirnya Microsoft meluncurkan fitur terbaru dari Office 365 untuk bisnis yaitu Microsoft Planner. Fitur ini memang dihadirkan untuk bisnis dan juga dunia pendidikan.

Sebelumnya Microsoft Planner masih berupa preview saja dan saat ini sudah resmi diluncurkan. Aplikasi ini sendiri memang digunakan untuk perencanaan sesuai dengan namanya yaitu Planner. Dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan bisa rencana kerjasama untuk mendapatkan proyek atau klien baru dengan rekan kerja.

Dengan aplikasi ini, kita bisa mengundang siapa saja kitap pilih untuk melaksanakan suatu proyek. Melihat grafik hasil perencanaan kerjanya dengan mudah.

Microsoft  Planner Office 365 Cocok untuk Bisnis 

Penggunanya bisa menentukan sebuah rencana , membuat tugas yang disertai dengan tanggal, list tugas yang akan dikerjakan dan siapa saja yang akan mengerjakannya. Sehingga semua yang terlibat dalam Planner ini akan terlibat dan saling berhubungan satu dengan yang lain sehingga komunikasi dalam kerja juga lancar.

Untuk memonitor Microsoft Planner, ahli IT bisa memanfaatkan akses melalui Office 365 Admin Center atau Office 365 PowerShell. Dengan akses ini, admin bisa mengeluarkan dan memasukkan anggota baru ke dalam Planner.

Microsoft Planner hanya bisa jalan dengan email yang ada di Exchange Server. Aplikasi ini juga sebagai tambahan atau pengganti dari SharePoint Task yang sudah lebih dulu ada pada Office 365.
Planner ini juga bisa di akses untuk semua platform termasuk aplikasi Android, iOS, and Windows.

No comments:

Post a Comment