Tuesday, May 30, 2017

SPG Event, Profesi Yang Tak Boleh Di Pandang Negatif

SPG Event


Banyak sekali orang yang kerap berpandangan rendah terhadap profesi SPG Event. Padahal jika mereka tahu pekerjaan ini tidak hanya membutuhkan penampilan fisik yang memukau namun juga keterampilan dan pengalaman yang tinggi. Berbisnis jasa SPG sendiri memang tak melulu ramai, karena memang jika tujuannya untuk kebutuhan event maka bisnis ini bisa dibilang merupakan bisnis Musiman. Dimana Event-event besar di adakan sebulan atau bahkan setahun sekali, maka di situlah bisnis SPG mulai mengalami masa panen.


Salah seorang Mode SPG Event pun mengatakan, tariff atau bayaran yang mereka terima untuk sekali event per enam hingga delapan shift adalah 300-750 ribu. Angka tersebut bisa lebih jika sang SPG mempunyai suatu yang ada nilai jualnya, katakanlah kemampuan dalam negosiasi dan mengkonversinya menjadi penjualan. Tetapi di balik tariff per event yang besar tersebut ada pula peran agen di dalamnya. Oleh karena itu biasanya ongkos atau fee yang di terima oleh SPG pastinya akan mengalami pemotongan biaya. Hal tersebut lumrah di karenakan agen berperan cukup besar dalam mempromosikan Jasa SPG yang di sedang di cari.

Tetapi tidak semuanya sama, karena pada dasarnya saat di event-event besar contohnya beberapa perusahaan otomotif lebih suka menjaring secara langsung SPG yang di kehendari lewat seleksi internal. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi kedua belah pihak, dimana pihak penyewa tidak langsung berhadapan dengan agent, dan fee SPG langsung tersalurkan tanpa harus kena potongan.

Lantas bagaimana dengan SPG pinggiran yang menjajakan produk seperti Rokok, Minuman, hingga Makanan. Bisa dibilang SPG jenis ini salah satu yang cukup miris, biasanya fee mereka akan di bayar apabila target penjualan yang di capai telah terlampaui. Jika tidak maka mereka harus bisa berlapang dada hanya di bayar berupa uang makan dan transport tanpa bonus.

Oleh karenanya jangan pernah meremehkan Jasa SPG Event di sekeliling anda, profesi tersebut cukup terhormat bagi sebagian kalangan namun menjadi negative karena sering di kaitkan dengan bisnis esek-esek.

Semoga info ini berguna untuk anda.

No comments:

Post a Comment