Wednesday, May 27, 2009

Menghilangkan Kotoran Velg

Sepanjang musim hujan berlangsung, kebersihan dan kondisi velg mobil (pelek racing) dari penjual velg-- khususnya dari jenis aluminium -- tentu banyak mengalami gangguan. Tak saja berakibat meredupnya kilau velg racing dari penjual pelek, ancaman korosi dan munculnya flek pada velg racing mobil dari pen jual velg mobil sering tidak dapat dihindari. Sepanjang musim tersebut, disarankan perawatan detail pada pelek racing mobil dari penjual pelek mobil dilakukan sekurangnya sepekan sekali. Sekedar mencuci velg mobil dari penjual pelek racing dengan menggunakan shampo mobil kadang tak banyak membantu. Karena, memang air hujan -- apalagi setelah tercampur limbah berlumpur -- sering meninggalkan flek yang cukup mengganggu.

Kebanyakan velg racing aluminium dari penjual velg racing memang diproduksi dengan pelapis (coated) tahan karat. Tetapi, upaya membersihkan pelek racing aluminium dari penjual velg dengan sembarang cairan pembersih, bisa pula berakibat fatal bila salah pilih jenis senyawa kimianya. Berikut saran yang perlu diperhatikan saat Anda membersihkan, merawat, dan memilih bahan pembersih velg racing mobil dari penjual pelek, supaya 'kaki-kaki' dari penjual velg mobil tersebut tetap utuh dan kinclong.

- Bersihkan pelek racing mobil dari penjual pelek mobil dengan menyemprotkan air bertekanan dan bilas kemudian setelah menyabunnya pada seluruh permukaan. Gunakan sikat gigi bekas untuk membantu menghilangkan kotoran pada bagian pinggir dan lekukan velg dari penjual pelek racing. Setelah mengeringkan dengan kain lap halus, velg dari penjual velg racing yang utuh perlu dipoles untuk mengembalikan kilaunya.

- Jangan mudah memutuskan untuk menggosok velg dengan bahan kimia yang memiliki daya abrasif tinggi (antara lain seperti senyawa chrome polish, rubbing compound, ordinary wax yang memang dibuat untuk mengkilapkan cat bodi). Bila itu dilakukan, velg aluminium justru tak bakal kinclong, walaupun beberapa flek bisa segera hilang dengan hanya beberapa kali usap.

- Bila velg telah kehilangan lapisan antikarat, Anda boleh membersihkan permukaan velg dengan senyawa kimia seperti kompon atau mag wheel polish. Setelah bersih, idealnya velg jenis ini Anda lapisi dengan cat baru setelah sebelumnya diampelas rata pada seluruh permukaannya. Ini akan membantu menahan serangan korosi yang semakin meningkat di musim hujan.

http://www.acehforum.or.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Velg Mobil - Jual Velg - Jual Pelek - Velg Racing - Pelek Racing - Jual Velg Mobil - Jual Pelek Mobil - Jual Pelek Racing - Jual Velg Racing - Velg Racing Mobil - Pelek Racing Mobil dan Jual Velg-Pelek Mobil: Velg Mobil-Velg Racing Mobil & Pelek Racing Jakarta Selatan di 88db.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment